pulsa-logo

Ubah Kebijakan, LG Tunda Jadwal Rilis LG G7?


Galing

Selasa, 16 Januari 2018 • 13:58

LG G7 Mundur, LG G7, LG G7 Ditunda, LG G7 Diundur


Foto: YouTube via GizmoChinaFoto: YouTube via GizmoChina

Lewat sebuah konferensi pers yang digelar di CES 2018 lalu, CEO dan vice president LG menegaskan bahwa perusahaannya tidak akan mengumumkan smartphone hanya karena pabrikan lain telah merilis ponsel baru. Pernyataan ini sekaligus menandai perubahan kebijakan yang berlangsung pada perusahaan Korea Selatan tersebut. Seluruh ponsel flagship garapan sang vendor kabarnya tidak akan diluncurkan mengikuti jadwal tahunan yang selama ini telah jadi tradisi. Seluruh ponsel kelas atas milik perusahaan ke depannya hanya akan diluncurkan jika ada tuntutan kebutuhan dari pasar.

Sebuah laporan baru dari media The Investor menyebutkan bahwa pisi ponsel sang pabrikan saat ini tengah mengulang kembali penggarapan LG G7 dari awal. Seorang narasumber yang tidak disebut namanya mengungkap bahwa tim yang bertanggung jawab atas pengembangan ponsel papan atas LG diperintahkan untuk menghentikan pekerjaan mereka dan kembali mengulangi pekerjaan mereka untuk menggarap perangkat dari awal.

Laporan yang diungkap dari media Korea Selatan tersebut menjadi indikasi adanya penundaan peluncuran LG G7 karena alasan pengembangan yang kini harus dimulai lagi dari awal. Perkembangan terbaru ini sekaligus mematahkan rumor sebelumnya yang menyatakan kemungkinan peluncuran smartphone LG akan berlangsung di Barcelona yang sekaligus bertepatan dengan ajang bergengsi MWC 2018 yang sedianya diadakan pada bulan Februari depan.

Salah satu kemungkinan kuat yang mendasari adanya keputusan untuk mengulangi pengembangan smartphone ini dari awal adalah karena saat ini perusahaan tengah berupaya keras untuk menawarkan fitur baru yang nantinya dapat menjadi nilai jual utama. Cukup masuk akal memang, pasalnya hingga kini ponsel garapan dari LG masih belum berhasil mencetak angka penjualan yang tinggi mengalahkan kompetitor lainnya seperti Apple dan Samsung. (Galing)

Sumber: TheInvestor via GizmoChina via GSMArena