pulsa-logo

Meluncur Juni, Ini Dia Bocoran Gambar Xbox Elite 2 Controller


Nariswari

Selasa, 16 Januari 2018 • 17:15

Xbox, Xbox Elite 2 Controller, Kontroler Xbox 2018


Foto: ITHome via GizmoChinaFoto: ITHome via GizmoChina

Meski persaingan di bisnis gaming tidaklah mudah,dan memiliki pesaing-pesaing yang sangat tangguh, namun Microsoft ternyata tidak terlihat gentar dengan perangkat gaming Xbox garapannya. Masih percaya dengan popularitas XBox andalannya, kabarnya perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini tengah mempersiapkan peluncuran aksesori kontroler game terbarunya yang dijuluki Xbox Elite 2 Controller.

Xbox Elite Controller sendiri sebelumnya merupakan salah satu kontroler game terbaik yang saat ini telah hadir di pasar. Elite Controller menjelma jadi ‘alat perang wajib’ bagi para gamer kelas berat berkat adanya tombol tambahan, tombol analog dan D-pad yang dapat diganti, serta penyesuaian fungsi tombol (button mapping) yang bisa para pemain lakukan via aplikasi Xbox Accessories.

Sesudah meluncur kurang lebih tiga tahun lalu, kini Microsoft siap memboyong generasi penerusnya dengan nama Xbox Elite 2 Controller. Kontroler ini menggunakan baterai lithium bawaan, sebuah peningkatan besar dari generasi sebelumnya yang hanya mengandalkan 2 buah baterai AA yang dapat dilepas.  Daya baterai diklaim akan sanggup bertahan hingga 20 jam dalam sekali isi. Selain itu, pengguna juga dapat mengisi dayanya memakai melalui port USB Type-C.

Xbox Elite 2 Controller nantinya juga akan dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth. Adapun pada perangkat pendahulunya, Microsoft memang belum melengkapinya dengan koneksi nirkabel serupa. Pengguna yang ingin memanfaatkan koneksi nirkabel pada kontroler generasi pertama diharuskan untuk membeli terlebih dulu adapter tambahan secara terpisah.

Perbedaan lainnya adalah penyesuaian fungsi tombol (button mapping) yang kini akan memungkinkan para pemain untuk dapat menyimpan hingga tiga konfigurasi tombol yang berbeda, lebih banyak dari hanya dua pilihan konfigurasi yang ada pada generasi pertama.

Sejumlah pihak meramalkan bahwa Microsoft kemungkinan besar akan meluncurkan Xbox Elite 2 Controller pada ajang Expo E3 yang akan diadakan pada bulan Juni mendatang. (Nariswari/Galing)

Sumber: ITHome via GizmoChina