pulsa-logo

Sempat Terhenti, Update Android Oreo Xiaomi Mi A1 Dilanjutkan Lagi


Galing

Selasa, 16 Januari 2018 • 17:55

Xiaomi Mi A1, Xiaomi


Foto: PULSAFoto: PULSA

Setelah sempat dihentikan sementara karena adanya laporan bug yang masuk, pembaruan Android Oreo Xiaomi Mi A1 kembali dilanjutkan. Sejumlah pengguna sebelumnya melaporkan adanya masalah baterai yang cepat terkuras, ikon GPS, sensor sidik jari hingga kualitas audio.

Ditemuinya kendala pada update Android Oreo yang pertama akhirnya memaksa sang vendor untuk menarik kembali software yang telah diedarkan. Tidak butuh waktu terlalu lama, Xiaomi tampaknya sudah berhasil mengatasi bug yang terjadi. Bagi Anda yang sudah terlanjur memasang Android Oreo pada perangkatnya, pembaruan susulan berukuran 90MB yang masuk dipastikan akan dapat menuntaskan segala masalah yang ditemui sebelumnya.

Adapun bagi Anda yang belum memasang Android Oreo pada Mi A1, maka Anda dapat mencoba mengunduhnya lewat udara (over the air). Pastikan Anda memiliki jaringan internet yang cepat dan stabil sebelum mengunduh file ROM sebesar 1.12GB yang diperlukan. Akan lebih baik lagi sekiranya Anda memanfaatkan paket data unlimited atau koneksi Wi-Fi demi memastikan instalasi update dapat berjalan dengan sukses.

Pembaruan yang bergulir ini kabarnya akan memperbaiki sejumlah bug yang mencakup kendala dari sisi opsi gesture sidik jari, penggunaan Bluetooth yang menguras baterai, masalah pada ambient notification, volume UI yang bermasalah saat mode Do Not Disturb aktif, kualitas audio rekaman yang buruk hingga aplikasi telepon yang kerap tidak merespon. Terakhir, pembaruan ini juga akan dijejali pula dengan update security patch bulan Januari 2018. (Galing)

Sumber: XDA dan Fonearena via PhoneArena