pulsa-logo

Sharp Segera Produksi Layar OLED Untuk Smartphone


Nariswari

Rabu, 17 Januari 2018 • 09:46

Sharp, Layar OLED, FoxConn, Ponsel Sharp 2018, Smartphone Sharp 2018


Foto: PULSAFoto: PULSA

Sharp, yang merupakan salah satu perusahaan elektronik raksasa yang berbasis di Jepang , dikabarkan akan mulai memproduksi secara massal panel OLED untuk smartphone segera setelah kuartal pertama 2018.

Perusahaan yang kini berada di bawah naungan FoxConn tersebut juga  berencana untuk  meluncurkan smartphone baru yang akan dipersenjatai oleh display OLED garapan mereka pada bulan Juni atau Juli 2018.

Hal ini disampaikan sendiri oleh CEO Sharp, Dai Jeng-wu, yang meyakinkan bahwa perusahaannya telah siap untuk memproduksi panel OLED untuk perangkat smartphone dalam waktu dekat ini. Meski demikian hingga sekarang Wu masih belum memberikan kerangka waktu pengiriman yang dapat mereka sanggupi. Wu juga menambahkan bahwa pengiriman panel OLED akan ditetapkan sesuai dengan jadwal peluncuran produk klien.

Wu mengumumkan hal tersebut di sela-sela sebuah konferensi pers yang diadakan di Taipei (16/1). Dalam kesempatan tersebuit ia juga menegaskan bahwa  Sharp akan menjadi produsen  panel  OLED berbasis di  Jepang pertama yang memiliki kemampuan untuk memproduksi display OLED untuk smartphone.

Sharp yang diakuisisi  oleh Foxconn senilai Rp. 46 Trilyun pada bulan Agustus 2016 lalu, berusaha memasuki rantai pasokan Apple untuk memasok  layar OLED untuk  iPhone X.  Di mana Samsung Display saat ini merupakan satu-satunya pemasok panel OLED untuk Apple. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2