pulsa-logo

Tak Ada Samsung, Ini Daftar 10 Smartphone Terlaris di China


dian iskandar

Rabu, 17 Januari 2018 • 10:51

smartphone terlaris,smartphone terbaik,samsung,oppo,vivo,xiaomi,huawei,pasar smartphone 2017


Samsung tampaknya mengalami masa sulit di pasar smartphone terbesar di dunia, China. Pabrikan asal Korea Selatan itu harus mengakui dahsyat-nya penjualan merek dalam negeri. Seperti halnya Oppo, Xiaomi, Vivo dan Huawei.

Menurut data terbaru dari Counterpoint Research seperti dihimpun PULSA dari Sammobile, tidak ada satu smartphone Samsung yang masuk ke daftar 10 daftar terlaris 2017 di China. Kecuali iPhone dan iPhone 7 Plus, merek lain berasal dari dalam negeri.

Untuk diketahui, tahun 2017 lalu, Samsung meluncurkan beberapa ponsel terbaiknya dalam seperti Galaxy S8, Galaxy S8 +, dan Galaxy Note 8. Tidak satu pun smartphone dengan layar Infinity tanpa bingkai dan layar melengkung yang mampu mengubah nasib Samsung di China.

sumber: Counterpoint Researchsumber: Counterpoint Research

Pangsa pasar Samsung di China telah mengalami penurunan bertahap sebanyak 20 persen pda 2015 menjadi 2% pada kuartal ketiga 2017. Pangsa pasar diperkirakan akan turun lebih jauh angka yang lebih kecil 1,6% di kuartal keempat. Pada Q3 2017, Samsung menduduki peringkat kesembilan dalam hal pangsa pasar di China. Angka tersebut lebih rendah dibandingkan dengan dominasi pasar yang dinikmati Samsung di pasar lain.

Salah satu alasan yang mungkin bisa mengatasi masalah Samsung di China adalah kurangnya line up smartphone mid-range dan smartphone murah yang kuat yang dapat bersaing dengan produk yang ditawarkan oleh merek asal China dalam hal budget.

Tidak hanya di China, Samsung juga menghdapai persaingan yang kuat dari merek asal China di banyak pasar berkembang di mana merek seperti Mi, Oppo, dan Vivo. Seperti halnya di India, pasar smartphone terbesar kedua di dunia, India, Samsung menghadapi persaingan ketat dari Xiaomi. (*)


Sumber: CounterPoint via Sammobile