pulsa-logo

Terkuak! Ponsel Kamera Ganda Alcatel 3v Hanya Dijual Tiga Juta


Galing

Rabu, 17 Januari 2018 • 13:38

Alcatel, Alcatel 3V, Ponsel Alcatel Terbaru, Ponsel Alcatel 2018, Smartphone Alcatel 2018


Foto: Roland Quandt via GSMArenaFoto: Roland Quandt via GSMArena

Dalam ajang CES 2018 lalu, Alcatel sempat memberikan sedikit teaser tentang tiga seri smartphone barunya yang akan meluncur dalam waktu dekat. Mengunggulkan layar penuh dengan nisbah aspek 18:9, ketiga seri tersebut kabarnya akan berada di bawah angka 1,3 dan 5. Masing-masing seri kabarnya akan mengusung sejumlah perangkat berbeda.

Masuk dalam kategori menengah, seri 3 tampaknya akan jadi seri ponsel Alcatel baru dengan jumlah perangkat yang paling banyak. Hal ini wajar adanya mengingat begitu ketatnya kompetisi di segmen smartphone kelas menengah. Selain bocoran Alcatel 3C yang sudah terkuak sebelumnya, hari Selasa kemarin rupanya telah beredar pula gambar model ponsel yang menurut rumor akan dinamakan 3V.

Gambar yang muncul tersebut bersesuaian dengan gambar teaser dari sang vendor yang dipamerkan pada CES 2018. Namun demikian satu hal yang membedakannya ialah detail spesifikasi yang baru saja terungkap sekarang. Bocoran yang beredar menyebutkan bahwa Alcatel 3V akan dilengkapi dengan layar 6 inci pada resolusi 2160x1080 piksel. Sementara untuk mengabadikan gambar disematkan kamera ganda 13 + 2 megapiksel di sisi belakang. Sedangkan untuk membidik selfie sudah tersedia kamera berukuran 8 megapiksel.

Kinerja perangkat ini diotaki oleh chip MediaTek MT6737 quad-core 1.45GHz yang berdampingan dengan RAM sebesar 2GB dan memori internal seluas 16GB. Ponsel dual SIM tersebut juga akan dibekali dengan slot kartu microSD. Sementara untuk koneksinya secara teori sudah mendukung LTE cat.4 yang sanggup memindahkan data dengan kecepatan unduh hingga 150Mbps. Punya ketebalan 8.05mm, Alcatel 3V hadir dengan bobot seberat 169 gram.

Dipersenjatai dengan pemindai sidik jari di belakang, smartphone ini di Eropa kabarnya akan dijual dengan label harga 179 EUR atau setara dengan Rp3 jutaan. Sayangnya dalam detail spesifikasi yang bocor tersebut tidak disebutkan versi Android apa yang akan tertanam pada perangkat tersebut ketika pertama kali meluncur kelak. (Galing)

Sumber: GSMArena via RolandQuandt