pulsa-logo

Samsung Galaxy A8 dan A8+ Resmi Mendarat di Indonesia


Fauzi

Rabu, 17 Januari 2018 • 14:22

Samsung Galaxy A8,Samsung Galaxy A8+


Peluncuran Samsung Galaxy A8 * A8+ di Indonesia, Foto: PULSA Peluncuran Samsung Galaxy A8 * A8+ di Indonesia, Foto: PULSA

Menyusul ketersediaannya di Korea Selatan, UK, Vietnam dan Uni Emirat Arab, Samsung Indonesia Akhirnya merilis Galaxy A8 dan A8+ secara resmi pada sebuah event bertajuk “The Next You” yang digelar hari ini (17/1), di Jakarta.

Jo Semidang, Corporate Marketing Director Samsung  Electronic Indonesia mengatakan Galaxy A8 dan A8+ merupakan bentuk komitmen Samsung untuk selalu menghadirkan produk yang mampu mengikuti perkembangan gaya hidup penggunanya yang terus berkembang dan meraih kesuksesan.

“Kami hadirkan desain premium pada Galaxy A8 dan A8+untuk mendukung citra diri yang lebih mapan dan premium, serta fitur kamera terbaik dan fitur premium lainnya untuk mendukung gaya hidup dan pengalaman baru dan terbaik dalam hidup mereka,” lanjut Jo Semidang.

Seperti diketahui, Samsung Galaxy A8 dan A8+ membawa desain dan fitur premium yang membuatnya seakan lebih dekat kepada kelas flagship dibanding A-Series yang selama ini dikenal sebagai pilihan anak muda di kelas menengah-atas.

Galaxy A8 dan A8+ menjadi ponsel pertama dari Samsung yang membawa kamera selfie ganda dengan kombinasi resolusi 16MP dan 8MP. Bersama fitur Live Focus, kombinasi kamera depan ini  memungkinkan pengguna memilih untuk memfokuskan objek di latar belakang atau membuatnya blur.

Kamera utama (16MP) pun tak luput dari peningkatan dengan bukaan lensa lebih besar, yakni f/1.7 dan sensor berukuran 1/2.8” yang menawarkan performa lebih baik pada kondisi minim pencahayaan.

Kedua ponsel ini semakin cocok untuk masuk ke jajaran premium smartphone milik Samsung berkat besutan layar Infinity Display dengan rasio 18.5:9 yang selama ini menjadi identitas S-Series.


Keduanya mengantongi resolusi layar FHD+ yang masing-masing berukuran 5.6 inci pada A8 dan 6.0 pada A8+. Menariknya, kedua ponsel ini menjadi yang pertama di jajaran A-Series yang mendukung perangkat tambahan Gear VR.

Tak sampai disitu, A8 dan A8+ juga dibekali sertifikasi anti air dan debu, IP68, sebagai keabsahan ketangguhannya.

A8 dan A8+ akan mulai dipasarkan pada 19 Januari dengan banderol harga Rp6.499.000 juta untuk A8 dan Rp8.099.000 untuk A8+. (Aan/Ozi)