pulsa-logo

Cuma Dua Jutaan, Meizu M6S Melenggang dengan Exynos 7872 dan Layar Penuh 18:9


Galing

Rabu, 17 Januari 2018 • 17:12

Meizu M6s, Harga Ponsel Meizu, Meizu 2018, Smartphone Meizu Terbaru


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Setelah ramai diberitakan sebelumnya, Meizu pada hari ini akhirnya mengumumkan ponsel Android pertamanya yang meluncur di tahun 2018. Seperti sudah ditebak, smartphone berjuluk M6S ini membawa serta layar penuh dengan nisbah aspek 18:9 dan harga yang pas untuk segmen pengguna kelas menengah.

Meizu M6s (mBlu S6) dipastikan menggunakan material full metal yang mengusung desain antena nano injection berbentuk U seperti yang ada pada ponsel papan atas. Meizu rupanya cukup percaya diri dengan menyematkan logo perusahaan di belakang perangkatnya. Hal ini jelas menepis rumor sebelumnya yang menyatakan bahwa ponsel ini akan hadir dengan logo merek mBlu.

Seperti ponsel layar penuh lainnya, Anda akan mendapati permukaan depannya tampak memanjang dengan bezel tipis pada ruas kiri dan kanannya. Meski tersedia dalam pilihan warna mencakup Gold, Gray, Black dan Blue, namun area depannya masih akan mempertahan warna hitam.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Meizu M6S dibalut layar berukuran 5,7 inci plus resolusi 1440x720p. Tampilan depannya telah mendukung kecerahan 450 nit dengan sudut pandang luas serta rasio kontras hingga 1000:1. Ponsel ini siap disokong oleh chip Exynos 7872 yang dibangun menggunakan proses fabrikasi 14nm berisikan empat inti Cortex-A73 serta empat inti Cortex-A53.

Performanya turut ditunjang pula dengan kapasitas RAM 3GB yang bersanding bersama pilihan penyimpanan internal 32 atau 64GB. Khusus untuk operasional perangkat sudah disediakan baterai bertenaga 3.000mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat 18W yang akan mengisi baterai hingga 52% hanya dalam waktu 30 menit.

Fitur pengabadi gambarnya ditopang oleh sensor Samsung CMOS berkekuatan 16MP plus diafragma lensa f/2.0. Fitur lainnya termasuk diantaranya 112μm pixel area, PDAF, 5P lens dan pengaturan HDR istimewa yang dikembangkan bersama oleh Meizu dengan ArcSoft. Sementara untuk sisi depannya menggunakan kamera 8 megapiksel dengan bukaan f/2.0. Algoritma ArcSoft, Intelligent facial brightness enhancement dan adaptive beauty mode juga turut disisipkan pula oleh sang vendor untuk mempercantik hasil swafoto pengguna.


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Ponsel ini dipersenjatai juga sensor pemindai sidik jari di sisi kanan perangkat. Meizu mengklaim pemindai sidik jarinya bahkan sanggup membuka ponsel Anda dalam waktu 0.2 detik saja. Adapun untuk platform yang digunakan memang telah dibekali dengan antarmuka Flyme 6.2. Dijejali teknologi OneMind AI engine, Meizu memang tidak menyebutkan versi Android yang diadopsi oleh perangkat ini.

Guna mendukung kenyamanan pengguna saat bermain game, pabrikan yang berlokasi di Tiongkok ini juga melengkapi Meizu M6S dengan mode game istimewa yang diyakini sanggup meningkatkan kestabilan frame rate layar ketika dipakai untuk bermain game.

Dengan hilangnya tombol mBack di sisi depan, pengaturan navigasi perangkat kini berpindah ke bagian belakang. Di sisi tersebut sudah disematkan chip sensor tekanan dan motor getaran linear dalam lingkaran yang sanggup mengenali gesture sederhana dari tangan sang pengguna. Ketukan sekali pada lingkaran tersebut dapat dipakai sebagai pengganti tombol back. Jika Anda ingin kembali ke layar beranda, maka pengguna tinggal menekannya agak lama. Menyapukan jemari secara otomatis akan menampilkan jendela multi tasking.

Varian RAM 3GB dan memori internal 32GB Meizu M6S selanjutnya akan dipasarkan resmi dengan harga jual 999 yuan atau sekitar Rp2,2 jutaan. Sedangkan untuk varian RAM 3GB dan penyimpanan internal 64GB akan mengusung label resmi 1.199 yuan atau berkisar Rp2,6 jutaan. Case tambahan perangkat ini dijual dengan harga eceran 49 yuan atau sekitar seratus ribuan. Namun jika Anda membelinya bersama Meizu M6S, case tambahan ini akan dipasarkan seharga 39 yuan atau Rp86 ribuan.

Di tanah kelahirannya, Meizu M6S akan mulai dibuka penjualannya di toko online seperti JD.com, Meizu Mall, Lynx dan Suning pada tanggal 19 Januari 2018 tepat pada pukul 10:00 waktu setempat. (Galing)

Sumber: GizmoChina