pulsa-logo

Jualan Data via Online, XL Gandeng Puluhan Partner Distribusi


Hairuddin

Rabu, 17 Januari 2018 • 17:38

XL, XL Axiata, Paket Data XL, Penjualan via Online, Paket Internet XL,


 

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) optimis penjualan paket data via online di 2018 ini akan menigkat. Pasalnya, sepanjang 2017 saja, total penjualan online mencapai 17% dari penjualan keseluruhan di modern channel. Dan untuk memuluskan langkahnya, XL merancang suatu program penguatan distribusi online, dengan merangkul semua pihak yang terlibat di dalamnya, terutama para partner distribusi.

 

Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan,”Tahun lalu kami berhasil meningkatkan penjualan melalui channel online tumbuh sangat signifikan, pertumbuhan tersebut mencapai sekitar lebih dari 200% untuk pulsa dan lebih dari 1000% untuk paket sales. Pencapaian dan peningkatan penjualan melalui saluran online tersebut, tentunya juga tidak terlepas dari dukungan para mitra penjualan online. Kedepan, kami berharap untuk bisa terus meningkatkan lagi porsi penjualan layanan data kami melalui saluran online ini, mengingat besarnya potensi pasar online yang masih bisa dimanfaatkan, antara lain semakin luasnya penetrasi smartphone di Indonesia, dan semakin tingginya kebutuhan pelanggan untuk bisa mendapatkan produk layanan data secara simple, cepat, dan aman.”

 

Untuk mendukung penjualan secara online, XL Axiata menggandeng puluhan mitra penjualan online (online sales partner). Ada sekitar 40 partner utama penjualan online yang saat ini bekerjasama dengan XL Axiata. Layanan mereka memiliki kemampuan menjangkau masyarakat yang luas di seluruh Indonesia dengan brand yang terpercaya dalam bisnis e-commerce.

 


Dan untuk memperkuat kerjasama dan sekaligus menjalin kesepahaman dalam mencapai target penjualan di tahun 2018, XL Axiata menyelenggarakan acara bertajuk “XL Online Kick Off 2018” di Jakarta, Rabu (17/1). Acara tahunan ini dihadiri oleh semua partner penjualan yang telah bekerjasama, maupun partner baru yang akan segera bergabung.

Hingga saat ini, penjualan melalui saluran online masih didominasi di wilayah perkotaan. Hal ini tidak mengherankan mengingat tingkat penggunaan smartphone di perkotaan juga lebih tinggi selain juga koneksi layanan data yang juga lebih baik. Selain itu, tingkat kesadaran pengguna layanan data untuk memanfaatkan saluran online dalam memenuhi kebutuhan data juga lebih tinggi, sesuai dengan karakter mereka yang juga lebih mobile dalam aktivitas keseharian.