pulsa-logo

Xiaomi Redmi 5 Akan Meluncur Global Bulan Depan


Fauzi

Kamis, 18 Januari 2018 • 11:25

Xiaomi Redmi 5


Image: Xiaomi via GizmoChinaImage: Xiaomi via GizmoChina

Kabar gembira nampaknya siap menyapa para penggemar smartphone Xiaomi. Pasalnya, berdasarkan informasi yang beredar disebutkan peluncuran Xiaomi Redmi 5 secara global bakal dilakukan pada paruh kedua bulan Februari.

Seperti dilansir GizmoChina yang mengutip sumber dari pengguna Twitter dengan akun @Rquandt disebutkan pula bahwa Redmi 5 akan mendukung pula untuk LTE Band 20. Adapun untuk model untuk pasar Tiongkok tertulis supprot untuk teknologi FDD LTE dengan Band 1, 3, 5, 7, dan 8.

Sayangnya, dalam laporan ini tidak disebutkan negara mana saja yang bakal disinggahi Xiaomi Redmi 5 nantinya. Namun demikian, diharapkan informasi bakal segera muncul di kemudian hari.

Bicara mengenai Redmi 5, smartphone ini disebut sebagai perangkat termurah Xiaomi yang datang dengan layar berasio 18:9. Ukuran layarnya sendiri adalah 5.7 inci dengan rasio 1440 x 720 piksel dan memiliki tingkat kecerahan 450 nits.

Kemudian mengacu pada informasi yang sama, Xiaomi Redmi 5 juga dikatakan bakal membenamkan chipset Snapdragon 450, RAM 2GB/3GB, memori internal 16/32 GB, serta akan didayai oleh baterai 3300 mAh.

Tidak ketinggalan, dari sektor alat bidik momen smartphone ini tertulis bakal dilengkapi dengan sensor kamera belakang 12 MP dengan PDAF dan kamera depan 5MP dengan aperture f/2.2. Tentu yang tidak ketinggalan, smartphone juga disebut memiliki sensor sidik jari di bagian belakang.

Xiaomi Redmi 5 akan dibekal 3 slot kartu yang terdiri dari dua untuk SIM dan satu lagi untuk kartu microSD. Seperti smartphone Xiaomi umumnya, Redmi 5 akan menjalankan Android Nougat dengan MIUI 9 di atasnya. (Ozi)


Sumber: GizmoChina