pulsa-logo

Di Gelar di Jakarta, Turnamen E-Sport Terbesar Se-Asia Pacific Masuki Fase Final


Anwar Aburizal

Kamis, 18 Januari 2018 • 13:38

APAC Predator League 2018, dota 2, e-sport


Setelah melalui rangkaian panjang selama 3 bulan, turnamen e-sport terbesar di Asia Pacific, APAC Predator League 2018, memasuki fase final. Acara yang digelar di Mall Taman Anggrek ini akan mempertemukan 8 team DotA 2 terbaik dari sejumlah negara di kawasan Asia Pasifik seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, India, Hong Kong dan Sri Lanka.

Telah terpilih 7 tim yang mewakili masing-masing negara peserta diantaranya Quid Pro Quo (Philipina), Geek Fam (Malaysia), Alpha Red (Thailand), Ten Twenty (Singapura), Azure Esports (Hong Kong) Signify (India), dan We Say No (Sri Lanka).

Di tanah air sendiri, Predator League telah melewati tahap local competition yang dilaksanakan di 12 kota besar, mulai dari Medan, Palembang, Balikpapan, Blitar, Jakarta, Semarang, Malang, Surabaya, Tangerang, Samarinda, dan Makassar sejak Oktober lalu.

Telah terpilih 8 tim DotA 2 terbaik di Indonesia yang terdiri dari 4 tim pro dan 4 team semi-pro, yaitu Destructor Gaming, Evoscubs, Barracx ESports, dan Obelix dari semi-pro juga Boom.id, Evos, The Watcher, dan RRQ yang diundang khusus sebagai tim pro. Ke-8 tim kemudian diadu pada Indonesia Final yang diadakan pada hari ini (18/01).

Para finalis dari 7 negara melalui perwakilan masing-masing tim sepakat melihat Boom ID memiliki potensi yang besar untuk mewakili Indonesia di babak grand final.

“Secara inpidual mereka memiliki skill yang bagus, dan yang menarik mereka sering bertukar peran. Hal itu yang membuat permainan Boom ID jadi sulit diprediksi” ungkap AB yang mewakili We Say No dari Sri Lanka.

Indonesia Final akan berlangsung hingga malam hari ini di Mall Taman Anggrek. Pemenang pada National Final akan mewakili tanah air dalam main event APAC Predator League 2018 untuk memperebutkan total prize pool senilai USD150 ribu (sekitar Rp2 miliar).


@yuanzroc

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44