pulsa-logo

Galaxy S9 dan S9+ Sudah Kantongi TKDN, Siap Masuk Indonesia?


Galing

Kamis, 18 Januari 2018 • 16:15

Samsung, Galaxy S9, Galaxy S9+, TKDN Ponsel Samsung


Sumber: P3DN KemenperinSumber: P3DN Kemenperin

Jelang tutup tahun 2017 lalu, dua model smartphone flagship Samsung masing-masing Galaxy S9 dan Galaxy S9+ sempat menampakkan dirinya di FCC yang merupakan lembaga sertifikasi postel di negeri paman Sam. Dalam sertifikat yang diterbitkan, tertera ada dua perangkat Samsung dengan nomor model SM-G960F dan SM-G965F.

Tidak menunggu waktu lama, dua perangkat yang sama tampaknya juga sudah mulai berancang-ancang masuk ke Indonesia. Lewat situs P3DN Kementerian Perindustrian, dua smartphone anyar dari pabrikan Korea Selatan tersebut rupanya juga telah mendapatkan sertifikat serupa.

Tidak banyak spesifikasi yang diungkap dalam sertifikat yang diberikan tersebut selain hanya menyebutkan bahwa keduanya merupakan perangkat yang berjalan pada jaringan 4G LTE FDD. Adapun nilai TKDN yang diperoleh dari kedua perangkat ini berada pada persentase yang sama yakni di angka 31.70%.

Samsung diketahui tengah menyiapkan peluncuran Galaxy S9 dan Galaxy S9+ pada akhir Februari mendatang. Melalui ajang Mobile World Congress 2018 yang diadakan dari tanggal 26 Februari hingga 01 Maret 2018 mendatang, raksasa teknologi negeri ginseng tersebut diharapkan akan mengumumkan perangkat andalannya pada hari pertama.

Sesudah pengumuman duet perangkat tersebut, sang vendor akan membuka keran pre-order pada tanggal 1 Maret. Terakhir, pada tanggal 16 Maret konsumen yang memesan akan mulai dapat menerima perangkat yang mereka beli.

(Galing)

Sumber: 1, 2, 3