pulsa-logo

Wow! Samsung Bakal Sematkan Kamera Depan di Layar


Nariswari

Jum'at, 19 Januari 2018 • 10:43

Samsung, Under Display Fingerprint, Ponsel Samsung 2018, Smartphone Samsung 2018, Selfie Under Display


Foto: GizChinaFoto: GizChina

Dalam beberapa tahun belakangan ini, teknologi  di industri smartphone terlihat mengalami banyak sekali perkembangan dan kemajuan yang pesat. Mulai dari revolusi desain layar yang menampilkan aspek rasio yang makin lama makin tinggi, penambahan banyak fitur canggih yang baru, hingga desain bezel-less yang menyebabkan pergeseran dalam desain smartphone.

Tidak sedikit vendor smartphone yang berusaha untuk mengadopsi berbagai inovasi terbaru mereka ke smartphone buatan mereka. Tentu saja guna melindungi inovasi yang mereka buat, sejumlah paten harus didaftarkan. Salah satunya adalah Samsung yang baru-baru ini telah mendaftarkan paten terbaru yang menyoroti  “masa depan”  dari  kamera selfie di smartphone.

Melalui paten dimaksud, earpiece, sensor proximity hingga kamera depan dapat tertanam di bawah layar. Lewat penyematan sensor di bawah layar, sang vendor akan dapat lebih leluasa mengemas ponsel dengan bezel yang semakin tipis.

Seperti halnya pemindai sidik jari yang berada di bawah permukaan layar. Sayangnya, Samsung  rupanya telah disalip oleh Vivo yang telah berhasil meluncurkan smartphone pertama dengan pemindai sidik jari di layar. Vivo X20 Plus UD (Under Display) kabarnya menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh Synaptics.

Adanya paten penempatan kamera depan pada layar smartphone yang telah dikantongi tentu mengisyaratkan adanya kemungkinan bagi Samsung untuk segera mewujudkannya dalam sebuah produk jadi ke depannya. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizChina via Telefoonabonnement