pulsa-logo

Baterai Terisi 48% Dalam 5 Menit, Apa Syaratnya?


Nariswari

Jum'at, 19 Januari 2018 • 13:40

Super Fast Charging Huawei, Huawei, Fast Charging Huawei


Foto: GizChinaFoto: GizChina

Komponen baterai dan teknologi pengisian daya adalah salah satu faktor penting yang dibekalkan di smartphone. Sejak tahun  2015, Watt Lab Huawei telah mengembangkan teknologi Quick Charging. Huawei  rupanya telah bersiap menampilkan solusi pengisian daya mereka di event Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona. Teknologi pengisian baru ini diklaim dapat mengisi baterai  smartphone dari posisi  0 sampai 48% hanya dalam waktu 5 menit. Menakjubkan bukan?

Teknologi charging yang dipamerkan oleh Huawei melalui video yang diunggah ke YouTube ini menunjukkan rekaman pengembangan teknologi tersebut dari tahun  2015. Sejak itu, Huawei  terus  memoles teknologi ini, dan membuatnya siap dipasarkan dan akhirnya memutuskan untuk memperkenalkannya kepada konsumen.

Sayangnya pengisian daya super cepat tersebut mengharuskan baterai dilepas serta diletakkan pada pengisi daya garapan sang vendor. Agak disesalkan memang mengingat sekitar 95% smartphone di pasaran memiliki baterai yang tidak dapat dilepas. Namun demikian Huawei tentu saja telah mengembangkan solusi yang lebih layak dibanding demo yang dipamerkan pada video bersangkutan.

Huawei selama ini telah mengembangkan sendiri solusi pengisian daya baterai khusus untuk ponsel cerdas garapannya. Meskipun efektif, ini tentu membatasi penggunaan teknologi tersebut pada smartphone yang tidak dibuat oleh vendor Tiongkok tersebut. Akan lebih baik sekiranya di masa depan Huawei dapat mengusahakan supaya teknologi ini bisa hadir di semua merek smartphone yang ada di pasaran. (Nariswari/Galing)

Sumber: AndroidHeadline via GizChina