pulsa-logo

Tantang iPhone X, Dua Ponsel Huawei ini Segera Dapatkan Fitur Face Unlock


Nariswari

Jum'at, 19 Januari 2018 • 15:20

Huawei, iPhone X, Apple, Face ID, Face Unlock


Huawei 9 Youth Edition (Sumber: GizChina)Huawei 9 Youth Edition (Sumber: GizChina)

Trend desain layar tipis dan kamera ganda yang sempat melanda pabrikan smartphone dari seluruh dunia pada tahun 2017 lalu rupanya masih akan terus berlanjut di tahun ini. Meski demikian sejumlah trend baru agaknya siap pula menghiasi perkembangan teknologi smartphone di tahun 2018. Salah satunya adalah teknologi pengenalan wajah yang popularitasnya kian menanjak semenjak iPhone X resmi diluncurkan untuk menandai tepat satu dasawarsa iPhone berkiprah di ranah global.

Antusiasme raksasa teknologi dunia dalam membawa teknologi pengenalan wajah anyar ke ponsel pintar generasi mendatang rupanya mendapatkan sambutan dari Huawei. Sebagai perusahaan teknologi raksasa dengan pengaruh yang cukup luas di peringkat global, Huawei kali ini dikabarkan tengah bersiap menanamkan teknologi pengenalan wajah pada dua perangkat garapannya yakni Honor 9 Youth Edition dan Honor View 10.

Huawei  secara resmi mengumumkan pada hari Jumat (19/1) bahwa lewat pembaruan perangkat lunak, Honor 9 Youth Edition nantinya akan dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah yang bisa dipakai untuk membuka kunci layar. Mengingat bahwa perangkat ini sudah dibekali dengan  pembaca sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang, maka hadirnya pemindai wajah ini tentu sangat bagus sebagai alternatif untuk  metode autentikasi pengguna.

Adapun perangkat kedua bernama Honor View 10 pasca hadirnya update tersebut nantinya juga akan mendapatkan fitur serupa. Seperti sudah diketahui, sejatinya ketika pertama kali diluncurkan View 10 sudah mendukung pula fitur pengenalan wajah meski belum dapat dipakai untuk membuka kunci layar perangkat.

Sebagai tambahan, pengguna juga akan mendapatkan fitur Intelligent Screen On. Dengan hadirnya fitur ini, perangkat  akan  mampu mendeteksi saat mata Anda menatap layar. Fitur ini sebelumnya telah hadir pula pada smartphone buatan Samsung dengan nama Smart Stay atau aktif pintar.

Anda bisa melihat tayangan video demo tentang berbagai fitur yang dihadirkan di Honor View 10 pasca mendapatkan update lewat tayang video berikut. tautan (Nariswari/Galing)



Sumber: GizChina