pulsa-logo

Nokia 9 Siap Dirilis di MWC 2018 pada Bulan Februari?


Galing

Jum'at, 19 Januari 2018 • 17:14

HMD Global, Nokia 9, Nokia 8, Nokia 6, Nokia 7, Nokia 5, Nokia 3, Nokia 3310


Foto Nokia 6 (Sumber: PULSA)Foto Nokia 6 (Sumber: PULSA)

Sesudah mengumumkan Nokia 6 (2018) beberapa pekan lalu, HMD Global diperkirakan akan segera meluncurkan sejumlah ponsel baru termasuk Nokia 9 pada gelaran Mobile World Congress 2018 yang sedianya akan mulai diselenggarakan pada akhir bulan Februari.

Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas mengemukakan lewat Twitter bahwa perusahaannya tengah sibuk merencanakan sebuah aktivitas penting dalam pameran teknologi akbar di Barcelona mendatang. Ia kemudian meminta para pengikut akun Twitternya untuk menantikan kejutan hebat yang tengah disiapkan oleh Nokia.

Meski tidak ada rincian yang diungkap perihal produk apa yang akan dipamerkan, namun bila melihat bocoran dan laporan yang ada, agaknya perusahaan Finlandia tersebut berniat mengumumkan deretan perangkat jagoan terbarunya yang termasuk di dalamnya Nokia 9 dan Nokia 8 versi baru.

Tidak cuma itu, HMD Global juga diharapkan akan memamerkan varian 4G dari Nokia 3310. Sementara pada tahun lalu, HMD Global meluncurkan model 2.5G dari perangkat serupa.

Menurut bocoran sebelumnya, Nokia 9 mungkin akan mengusung layar berdiagonal 5,5 inci dengan resolusi 2K. Diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835, smartphone ini akan didampingi pula oleh RAM berukuran 6GB. Sektor pengambilan gambarnya juga telah disokong oleh kamera ganda berlensa 13 dan 12 megapiksel.

Ponsel ini ditengarai akan hadir dengan sistem operasi Android 8.0 Oreo . Daftar sertifikasi FCC juga mengungkap adanya memori internal seluas 128GB serta kamera depan 5 megapiksel. Pasokan daya dari perangkat ini juga akan ditanggung oleh baterai berkapasitas 3.250mAh lengkap dengan fitur pengisian daya cepat.

Meski belum membawa prosesor Snapdragon 845, namun dengan chipset yang cukup populer dari tahun lalu ini, yakni Snapdragon 835, Nokia 9 nantinya akan tetap berada pada posisi ponsel flagship. Laporan sebelumnya juga sempat menyatakan bahwa ponsel fitur 4G bernama Nokia E71 kemungkinan akan diluncurkan pula dalam kesempatan yang sama. (Galing)


Sumber: JuhoSarvikas via GizmoChina