pulsa-logo

Bocoran ini Ungkap Sejumlah Fitur Inovatif di Samsung Galaxy S9 dan S9+


Galing

Sabtu, 20 Januari 2018 • 17:10

Samsung, Samsung Galaxy 8, Samsung Galaxy S8+, Kabar Samsung Galaxy S9, Bocoran Samsung galaxy S9, Bocoran Samsung Galaxy S9+


Samsung Galaxy S8 (Sumber: PULSA)Samsung Galaxy S8 (Sumber: PULSA)

Sebuah bocoran anyar yang beredar di internet mengungkap sejumlah fakta menarik terkait dua smartphone jagoan Samsung yang akan segera meluncur Februari mendatang. Seperti dilansir oleh GizmoChina dari laman web ETNews, Galaxy S9 dan S9+ dipastikan akan dibekali dengan segudang spesifikasi canggih dengan sejumlah rincian baru yang cukup menggoda.

Kedua ponsel buatan Samsung ini nantinya akan dipersenjatai dengan kamera belakang 12MP yang dilengkapi dengan bukaan lensa yang dapat diubah besarannya. Menurut media yang sama, diafragma lensa tersebut nantinya akan dapat disetel mulai dari posisi f/1.5 hingga maksimal f/2.4.

Dengan mengimplementasikan variable apperture, Galaxy S9 dan S9+ diharapkan akan bisa memperbaiki kualitas jepretan foto dalam berbagai kondisi cahaya. Bersaing dengan flagship dari Sony, rumor lain juga menyebutkan bahwa Samsung akan menyiapkan pula kemampuan perekam video gerak lambat dengan frame rate hingga 1000fps.

Adapun untuk bagian depannya sudah disiapkan kamera selfie 8 megapiksel yang akan berperan ganda sebagai pemindai iris pada Galaxy S9. Sedangkan pada Galaxy S9+, pemindai iris dari perangkat akan menggunakan sensor yang terpisah.

Masih menurut ETNEws, perusahaan Korea Selatan tersebut juga akan menggunakan papan sirkuit baru bernama SLP Circuit Board yang kabarnya akan memungkinkan lebih banyak ruangan yang tersisa pada bagian dalam perangkat. Papan sirkuit yang diklaim lebih hemat ruang ini nantinya akan terdapat pada varian Exynos 9810 dari Galaxy S9 dan S9+ yang beredar di luar wilayah Amerika Serikat.

Salah satu fitur lain yang juga tak kalah inovatif ialah Y-Octa pada permukaan layar. Sebelumnya, teknologi ini hanya terdapat pada Galaxy S8 dan tidak digunakan pada Galaxy S8+. Namun demikian sang vendor rupanya telah memutuskan untuk membawa teknologi ini pada kedua varian standard dan plus dari Galaxy S9.

Galaxy S9 diperkirakan akan menggunakan layar Super AMOLED berdiagonal 5,77 inci. Sementara varian plus hadir dengan diagonal 6,22 inci. Mengikuti generasi pendahulunya, dua perangkat ini juga akan menggunakan layar dengan nisbah aspek 18.5:9 serta akan memanfaatkan pemindai sidik jari di belakang. (Galing)


Sumber: ETNEws via GizmoChina