pulsa-logo

Smartphone Nokia Lima Kamera, Mungkinkah?


Galing

Sabtu, 20 Januari 2018 • 20:38

Nokia, Smartphone Lima Kamera, Smartphone Lima Kamera Nokia, Smartphone Nokia Lima Kamera


Foto: Nokia PureView 808Foto: Nokia PureView 808

Nokia mengguncang dunia fotografi ponsel sekitar enam tahun lalu saat mereka meluncurkan ponsel pertama dengan kamera 41 megapiksel. Berjuluk Nokia 808 PureView, perangkat ini menghasilkan foto dengan kualitas yang sangat menakjubkan.

Meski sempat mengalami masa-masa suram akibat tergeser oleh Android, Nokia sekarang mencoba kembali bangkit dengan mengadopsi sistem operasi yang dulu sempat mereka tolak keberadaannya tersebut. Di bawah bendera baru, HMD Global rupanya ingin mengulangi kesuksesan mereka dengan memperkenalkan perangkat fotografi ponsel yang memukau.

Menurut sebuah informasi yang berasal dari pusat litbang FoxConn, HMD Global saat ini tengah berupaya keras untuk menghadirkan sebuah smartphone Nokia baru dengan lima kamera di belakang. Menggandeng FoxConn sebagai pabrikan, akankah ambisi tersebut akan berhasil diwujudkan?

Rincian yang bersumber dari salah seorang yang bekerja di FoxConn tersebut menyebutkan bahwa perusahaan Finlandia tersebut akan membuat kamera dalam sebuah bingkai lingkaran yang berisikan tujuh lubang. Lima lubang diantaranya siap mengakomodasi lensa kamera, sementara dua sisanya akan ditempati oleh lampu kilat LED.

Berdasarkan uraian tersebut, lima buah kamera yang diusung tersebut tampaknya akan terlihat seperti lubang sebuah pancuran (shower) di kamar mandi. Jika FoxConn berhasil menemukan cara untuk memproduksi massal ponsel ini, maka boleh jadi perangkat ini akan dapat mulai diluncurkan pada akhir tahun 2018 ini. (Galing)

Sumber: VTechGraphy via PhoneArena