pulsa-logo

Konon Android 9.0 Bakal Gunakan Nama Ini


Fauzi

Minggu, 21 Januari 2018 • 21:07

Android 9.0


Ilustrasi: Ponsel Android, Foto: PULSAIlustrasi: Ponsel Android, Foto: PULSA

Keberadaan sistem operasi Android versi terbaru, yakni Oreo juga masih seumur jagung. Bahkan, tingkat adopsi Android Oreo juga masih sangat sedikit. Namun demikian, hembusan rumor sudah mengarah ke Android selanjutnya, yakni versi 9.0.

Mengingat Android Oreo diumumkan tahun 2017, memang cukup masuk akal bila publik berharap bakal ada update besar, yaitu dengan kedatangan Android 9.0 tahun ini. Menariknya, meski masih jauh dari kemungkinan jadwal rilisnya, kini rumor terkait nama yang bakal digunakan Android 9.0 pun sudah mencuat.

Seperti dilansir laman GizChina, konon Android 9.0 akan menyandang nama sebagai Android Pi. Untuk saat ini, penamaan tersebut disebut digunakan secara internal oleh Google. Adapun jadwal rilis Android Pi diperkirakan bakal dilakukan pada Agustus 2018, atau sekitar satu tahun setelah peluncuran versi sebelumnya, yakni Android 8.0 Oreo.

Sejatinya selain Android Pi, banyak sebutan lain yang dispekulasikan bakal digunakan untuk Android 9.0, seperti parfait, pumpkin, pistachio, peanut, dan pecan.

Di samping namanya, tentu yang diharapkan dari kehadiran Android terbaru adalah berbagai peningkatan yang dibawanya, seperti widgets yang lebih baik, fitur picture-in-picture untuk setiap aplikasi, dan semoga semua smartphne Android nantinya akan menggunakan Pixel Launcher.

Sumber: GizChina

    2018-01-18 10:32:37


    Menebak Nama Android 9.0