pulsa-logo

Panel Belakang Xiaomi Mi 6X Mencuat, Segera Diumumkan Februari?


Nariswari

Senin, 22 Januari 2018 • 11:27

Xiaomi, Xiaomi Mi6, Xiaomi Mi 6x, Xiaomi Terbaru, Ponsel Xiaomi 2018


Foto: Weibo via SlashLeaks via GizChinaFoto: Weibo via SlashLeaks via GizChina

Mungkin sebagian dari Anda akan bertanya-tanya seperti apa desain yang akan diusung oleh Xiaomi pada perangkat terbarunya berjuluk Mi 6X. Desain iPhone selama ini kerap kali jadi sumber inspirasi bagi kebanyakan vendor smartphone Android, tidak terkecuali Xiaomi. Ini bukanlah hal yang mengherankan, bagi pabrikan yang berbasis di TIongkok. Terlebih lagi Xiaomi selama ini juga telah lekat dengan julukan sebagai "Apple of China".

Sebuah gambar casing transparan yang diklaim adalah casing dari  prototipe Xiaomi Mi 6X memang sempat beredar di internet. Dari gambar tersebut menunjukkan adanya sebuah lubang  untuk pemindai sidik jari di bagian belakang. Namun demikian berdasarkan bocoran panel belakang yang diduga kuat merupakan prototipe dari Mi 6x justru menunjukkan adanya lubang kecil yang tidak terlihat seperti sebuah sensor pemindai sidik jari.

Mengingat ini adalah sebuah prototipe, jadi ada kemungkinan lubang itu hanya untuk “menandai posisi” pemindai sidik jari.  Casing belakang tersebut tampak terbuat dari logam dengan bagian tepi didesain melengkung. Selain itu, tampak hadirnya fitur dual camera yang ditempatkan secara vertikal, terinspirasi oleh desain penempatan kamera di iPhone X.

Xiaomi Mi 6X nantinya akan tercipta  sebagai varian dari Xiaomi Mi6, tapi dengan label harga yang lebih terjangkau. Pola seperti ini sebelumnya terlihat di generasi pendahulunya yakni  Xiaomi Mi 5X dan Mi 5C yang merupakan versi ekonomis dari versi unggulan Xiaomi Mi5.

Sayangnya, hingga kini informasi seputar Xiaomi Mi 6X memang baru sebatas itu. Namun sejumlah rumor menyebutkan bahwa Xiaomi mungkin saja akan memperkenalkan smartphone ini di event MWC 2018 yang dimulai pada tanggal 26 Februari mendatang. (Nariswari/Galing)

Sumber: Weibo via SlashLeaks via GizChina