pulsa-logo

Tidak Jadi Terima Android Oreo, Huawei Honor 8 Tetap Dapatkan Pembaruan ini


Nariswari

Senin, 22 Januari 2018 • 12:08

Huawei, Huawei Honor 8, Honor 8


Foto: GizChinaFoto: GizChina

Meskipun  beberapa waktu yang lalu, Honor telah memilih untuk membatalkan janjinya untuk memperbarui  versi sistem operasi Android Oreo ke Honor 8, namun bukan berarti Honor menghentikan sama sekali pembaruan perangkat lunak pada smartphone jagoannya tersebut. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Honor telah menggulirkan pembaruan perangkat lunak ke Honor 8 dengan sejumlah fitur keren meski tanpa harus menaikkan versi Android yang dibenamkan.

Salah satu fitur baru yang cukup menonjol adalah Mode 3D Panorama. Mode ini memungkinkan pengguna untuk memotret gambar secara dinamis dengan modus 3D. Untuk mengaktifkannya, pengguna Honor 8 hanya perlu membuka aplikasi kamera dan mengaksesnya melalui aplikasi.

Pembaruan penting lainnya menyangkut keamanan. Honor akan meminta pengguna mengulangi memasukkan sandi layar kunci mereka setiap tiga hari sekali agar mereka dapat terus mengingatnya. Meski hal demikian dapat mengurangi risiko lupa, namun ini mungkin akan terasa menyebalkan buat sebagian pengguna.

Selain itu, update ini juga akan menambahkan recycle bin pada galeri. Dengan demikian pengguna akan memperoleh kesempatan maksimal 30 hari sebelum file foto atau video akan terhapus secara permanen.

Honor melalui update perangkat lunak terbarunya ini  juga memberikan lebih banyak fokus pada penggunaan fitur layar terpisah (split screen). Tombol virtual baru kini memungkinkan pengguna untuk memasuki mode layar terpisah cukup dalam sekali sentuhan. Ini akan makin mempermudah Anda terutama ketika pengguna sedang melihat video dalam mode layar penuh.

Pembaruan  ini juga membawa sejumlah perbaikan termasuk dukungan penuh untuk masuk pada dua akun yang berbeda lewat fitur App-Twin. Fitur jepretan beruntun (burst shot) pada kamera juga turut dibenahi supaya dapat menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih maksimal. Tidak kalah penting sudah barang tentu adalah optimalisasi manajemen daya baterai perangkat.

Bagi Anda yang ingin mengetahui ketersediaan update ini secara manual di Honor 8, dapat masuk ke Setting > Software Update. (Nariswari/Galing)


Sumber: GizChina