pulsa-logo

Sony Ikutan Garap Smartphone Tanpa Jack Audio 3,5mm


dian iskandar

Senin, 22 Januari 2018 • 14:52

Sony Ikutan Garap Smartphone Tanpa Jack Audio 3,5mm,Xperia,Xperia XA2,Xperia L2,MWC 2018,sony,Xperia


Penyertaan lubang jack audio 3,5mm sepertinya sudah dianggap kuno.Waktu awal-awal Apple mengenalkan perangkat tanpa lubang ini banyak komentar miring dari para calon konsumen. Tapi, Appe tetap keukeh dengan pendirianna. Dan kini terbukti banyak yang mengikuti langkah Apple termasuk Sony.

Rencana Sony ini diketahui berkat dokumen di laman FCC (Komisi Komunikasi Federal AS) yang menyetujui ponsel misterius Sony dan mengungkapkan beberapa hal menarik mengenai hal itu. Menurut dokumen tersebut, smartphone Sony yang belum diungkap ke pblik itu tampak menggunakan port USB Type-C untuk fungsi audio dan pengisian, sehingga bisa ditebak tidak ada jack headset 3.5mm.

FCC juga menyebutkan bahwa perangkat Sony itu memiliki dimensi 152.79 mx 72,42 mm, menampilkan layar sekitar 5,7 inci. Ini berarti perangkat tersebut lebih kecil dari Xperia XZ Premium (156 x 77 mm, digambarkan di atas), meski pastinya memiliki bezel tipis di sekeliling layarnya, karena layar XZ Premium hanya berukuran 5,5 inci.

Doc FCC via PhonearenaDoc FCC via Phonearena

Lewat berbagai rumor yang kian santer baru-baru ini, yang menyebutkan bahwa Sony tengah menggodok desain baru pada smartphone high-end berikutnya, tidak adanya lubang jack audio 3.5mm seharusnya tidak menjadi kejutan. Tentu saja, banyak penggemar Xperia mungkin tidak akan menyukai ini. Tapi setidaknya kita tidak akan kembali ke masa ketika ponsel Sony Ericsson memiliki port pengisian & audio proprietary.

Sony telah mengumumkan tiga model terbaru tahun ini (Xperia XA2, Xperia XA2 Ultra, dan Xperia L2), namun belum mengungkap model high-end yang akan datang. Jadi ada kemungkinan besar perangkat 5,7 inci yang disetujui oleh FCC ini adalah Xperia high end beriikutnya. (*)

Sumber: XperiaBlog via Phonearena