pulsa-logo

VAIO Segera Luncurkan Laptop Premium, Ini Bocoran Spek-nya


Nariswari

Senin, 22 Januari 2018 • 15:11

VAIO


Logo Vaio, Image: SonyLogo Vaio, Image: Sony

Sejak Februari 2014 lalu, Sony menjual saham PC ke JIP (Japan Industrial Partners) yang kini menggawangi produk laptop bermerek Vaio.

Vaio sendiri selama ini dikenal dengan produk laptop premium dengan desain yang elegan, belum banyak menelurkan produk yang greget.

Meski demikian, Vaio tetap bersikukuh untuk tetap eksis dan tidak akan pernah meninggalkan pasar laptop. Seiring dengan itu, kini Vaio dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan dua laptop baru dengan hardware yang sangat hebat. Notebook yang akan datang tersebut akan dijuluki  Vaio S11 dan S13.

Salah satu karakteristik dari  Vaio S11 dan S13 adalah selain mengedepankan spesifikasi yang gahar, juga  fakta bahwa kedua ultrabook tersebut didesain  dengan sangat kompak dan mengadopsi bahasa desain perangkat premium. Kedua model tersebut akan memiliki ketebalan hanya 0,7 inci, sementara bobot masing-masing hanya berkisar 1,9 pound dan 2,4 pon. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya?

Berikut berdasarkan bocoran spesifikasi dari Vaio S11 dan S13 yang berasal dari beberapa bocoran di China. Vaio S11, seperti namanya, akan dilengkapi monitor berukuran  11,6 inci, sementara Vaio S13 memiliki layar yang berukuran lebih besar yakni  13,3 inci.

Vaio akan memungkinkan Anda untuk membeli laptop ini dalam beberapa konfigurasi, dan Anda dapat memilih di antara dua jenis prosesor gen Intel 8 yang akan digunakan di dalamnya, yakni antaranya adalah  Intel Core i5 8250U  dan Intel Core i7 8550U. Jenis prosesor ini terdiri dari empat core  fisik dan delapan threads yang akan memungkinkan untuk penggunaan RAM hingga 16 GB dan memori hingga 1 TB.

Vaio S11 memiliki baterai yang bisa menyediakan baterai hingga 15 jam, sedangkan baterai Vaio S13 hanya sanggup bertahan hingga 12 jam dengan sekali pengisian.


Dari  sisi konektivitasnya, Vaio S11 dan S13  mencakup dukungan tiga port USB 3.0, port HDMI, SD Card reader  dan 4G LTE (opsional).

Adapun Vaio S11 dan S13 kabarnya akan masuk sebagai salah satu ultrabook termahal dan terbaru  yang bakalan dirilis di 2018. Bayangkan saja, Vaio S11  akan dijual mulai dari 1,365 USD (Rp18, 3 jutaan). Namun sejauh ini belum diketahui kapan Vaio akan merilis Vaio S11 dan S13, dan belum ada informasi lebih lanjut terkait dengan ketersediaannya di pasar global. (Naris/Ozi)

Sumber: GizmoChina