pulsa-logo

Inikah Panel Belakang Xiaomi Mi Max 3?


Nariswari

Senin, 22 Januari 2018 • 18:09

Xiaomi, Xiaomi Mi Max 3, Xiaomi Mi Mix 3, Xiaomi 2018


Foto: Sina via GizmoChinaFoto: Sina via GizmoChina

Xiaomi di tahun lalu sukses merilis sejumlah smartphone andalannya, termasuk diantaranya Mi Max 2 yang tercipta sebagai phablet dengan desain bezel sangat tipis. Informasi terbaru menyebutkan bahwa perusahaan yang bermaras di Tiongkok tersebut saat ini tengah berencana untuk merilis generasi penerusnya yang akan dijuluki Mi Max 3. Sebuah bocoran foto panel belakang perangkat tersebut baru-baru ini telah beredar di situs media sosial Tiongkok.

Panel belakang yang diklaim adalah Mi Max 3 memang terlihat begitu mirip dengan pendahulunya, Mi Max 2.  Perbedaan utamanya mungkin pada pengemasan kamera ganda yang terletak di pojok kiri atas. Perangkat ini juga mengemas sensor sidik jari pada bagian belakang. Hal ini dilakukan karena Mi Max 3 akan menerapkan desain layar penuh yang mengharuskan adanya pemangkasan bezel.

Perihal kinerja, Xiaomi Mi Max 3 mengandalkan chipset kelas menengah besutan Qualcomm yakni Snapdragon 660. Sebelumnya ada bocoran informasi yang menyebutkan bahwa Xiaomi Mi max 3 akan menjalankan Snapdragon 835 tapi sepertinya tidak masuk akal, karena pendahulunya yakni  Mi Max 2 hadir dengan chipset Snapdragon 625.

Dengan memanfaatkan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 660, tentu akan menjadikannya sebagai smartphone kelas menengah dengan harga yang terjangkau. Mi Max kabarnya datang dalam pilihan kombinasi RAM dan ROM masing-masing 3GB/ 64GB serta 4GB/ 128GB. Keduanya diprediksi akan dapat pula diperluas menggunakan kartu microSD.

Mi Max 3 akan menjalankan OS Android dengan ROM MIUI 9. Menggunakan layar berdiagonal 6,99 inci fullHD + ( dengan resolusi 2,160 x 1,080 piksel), ponsel ini akan  dilengkapi dengan dua slot kartu SIM yang akan ditenagai oleh baterai non-removable berkapasitas daya 5,500mAh plus fitur Qualcomm Quick Charge 3.0.

Di sektor fotografi, Xiaomi Mi Max 3 akan dipersenjatai dengan dua kamera di bagian belakang yang membawa resolusi sama 12MP. Sedangkan pada bagian depan tertanam resolusi sebesar 5MP. Spekulasi yang berhembus menyebutkan bahwa smartphone ini mungkin baru akan diperkenalkan oleh Xiaomi pada pertengahan tahun 2018. (Nariswari/Galing)

Sumber: Sina via GizChina