pulsa-logo

Mencuat di FCC, Acer Siap Buat Tablet Lagi?


Nariswari

Senin, 22 Januari 2018 • 20:11

Acer, Acer Iconia One 8, Tablet Acer, Tablet Acer 2018


Foto: FCC via SlashLeaks via GizmoChinaFoto: FCC via SlashLeaks via GizmoChina

Beberapa tahun belakangan ini penjualan tablet di pasaran global mengalami penurunan yang cukup tajam, namun bukan berarti vendor-vendor teknologi surut langkah untuk memperkenalkan tablet terbaru mereka ke publik. Acer adalah salah satu dari sedikit elektronik dimaksud yang masih berniat meluncurkan tablet model terbaru garapan mereka. Dalam waktu dekat pabrikan Taiwan tersebut dikabarkan siap meluncurkan tablet berjuluk Acer Iconia One 8.

Sebuah informasi yang mencuat di situs FCC bahkan telah mengungkapkan sejumlah fitur kunci dari tablet tersebut. Adapun Acer Iconia One 8 (2018) nantinya akan memiliki layar berdiagonal 8 inci dengan resolusi 800 x 1,280 piksel. Kinerja tablet ini didukung oleh prosesor MediaTek MT8167A yang memiliki clock speed 1.3GHz yang dipasangkan dengan  RAM 1GB dan penyimpanan sebesar 16GB. Tablet ini juga akan mengusung slot kartu MicroSD.

Acer mengemas kamera belakang 5MP dan kamera depan dengan resolusi  2MP. Tablet ini siap mendukung konektivitas Bluetooth 4.0 dan Wi-Fi b / g / n. Masih dalam skema yang tampil di FCC, tablet ini kabarnya di Indonesia hanya akan hadir dalam versi Wi-Fi. Ada kemungkinan keputusan ini berkaitan erat dengan persyaratan TKDN yang memang terbilang berat. Baterai miliknya kemungkinan juga akan memiliki kapasitas daya 4,500mAh.

Tablet ini siap hadir dengan bahasa desain yang  tidak berbeda jauh dari model sebelumnya, setidaknya untuk bagian casing belakangnya. Tiap sudutnya memiliki bentuk yang melengkung, lubang kamera ditempatkan di bagian tengah, dan pada bagian bawah kanan terdapat  speaker kecil.

Jika sebagian tablet dan smartphone kekinian sudah mulai meninggalkan penggunaan port  audio 3,5mm, maka Acer Iconia One 8 dipastikan masih akan mempertahankannya di bagian atas. Sementara tombol power dan tombol volume (-/+) ditempatkan di sebelah kanan sisi bodi tablet.

Dengan munculnya Acer Iconia One 8 (2018) di dokumen FCC, diprediksi tablet ini dalam waktu tidak lama lagi akan segera meluncur ke pasar global. Namun sayangnya, belum jelas tanggal pasti peluncurannya, ketersediaannya dan berapa ekspektasi harganya. (Nariswari/Galing)

Sumber: FCC via SlashLeaks via GizmoChina