pulsa-logo

Smartphone Layar Penuh Xiaomi Siap Meluncur, Apa Namanya?


Nariswari

Selasa, 23 Januari 2018 • 14:30

Xiaomi, Smartphone, Xiaomi Redmi 5, Xiaomi Redmi 5 Plus, Smartphone Layar Penuh Xiaomi


Foto: GizChinaFoto: GizChina

Sebuah kabar terbaru yang  diperoleh dari komunitas Mi menunjukkan bahwa Xiaomi saat ini sedang bersiap-siap untuk meluncurkan smartphone terbaru yang akan dinamakan Redmi Note 5 di India mulai bulan depan. Redmi Note 5 sendiri agaknya merupakan versi rebrand dari Redmi 5 Plus. Perubahan nama ini konon juga akan diikuti oleh adanya beberapa perubahan di sektor lainnya. Seperti penggunaan prosesor misalnya.

Seperti dilansir oleh FoneArena, Xiaomi memiliki klub penggemar  yang tersebar di 20 kota di seluruh India yang mendapatkan dukungan resmi secara langsung dari sang vendor. Beragam tema dan topik pembicaraan dibahas setiap kali klub ini mengadakan pertemuan bulanannya. Menurut seorang narasumber, topik pertemuan berikutnya kabarnya akan membahas tentang Redmi Note. Hal inilah yang mengindikasikan kian dekatnya peluncuran Xiaomi Redmi Note 5 di negara tersebut.

Dari cuitan Roland Quandt di Twitter, Redmi 5 sepertinya siap meluncur secara global pada akhir bulan Februari 2018.  Hal ini senada dengan pernyataan dari humas Xiaomi, Clinton Jeff di Twitter saat membalas pertanyaan salah seorang Blogger India baru-baru ini. Jeff merespon pertanyaan soal kemungkinan peluncuran produk baru dengan mengatakan “bulan Februari 2018”sebagai bulan yang cukup sibuk bagi perusahaannya.

Beranjak dari pernyataan inilah lantas dapat disimpulkan bahwa duo Xiaomi Redmi 5/5 Plus mungkin saja memang akan mulai diluncurkan bulan depan di India. Berbeda dengan pasar global yang akan menyandang nama Redmi 5 Plus, perangkat ini di India kemungkinanan akan dijuluki Redmi Note 5. Selain berubah nama, prosesor yang dibenamkan di dalamnya menurut spekulasi yang beredar juga akan ikut ditingkatkan. Adapun duo Redmi 5 dan Redmi 5 Plus secara global akan siap diumumkan besok lusa pada tanggal 25 Januari 2018 di Taiwan.

Xiaomi Redmi 5 Plus hadir dengan layar IPS LCD 5,99 inci yang mengusung resolusi 1,080x2,160 piksel. Ini artinya ia akan menjadi ponsel pertama dari Xiaomi yang akan datang dengan layar penuh 18:9. Smartphone berdimensi 158,8x75,5x8,1 mm dan berbobot 180gram ini akan disuntik oleh OS Android v7.1.2 Nougat serta antarmuka MIUI 9. Kinerjanya didukung oleh prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 625 (MSM8953) dengan clock speed 2,0 GHz, GPU Adreno 506, dan pilihan RAM 4GB/ ROM 64GB dan RAM 3GB/ ROM 32GB. (Nariswari/Galing)

Sumber: FoneArena via GizChina