pulsa-logo

Laptop Lenovo Edisi Pelajar ini Dibanderol Mulai Rp2,6 Jutaan


Nariswari

Selasa, 23 Januari 2018 • 16:09

Lenovo, Laptop Lenovo Murah, Laptop Lenovo


Foto: LiliputingFoto: Liliputing

Lenovo  pada hari Senin (22/1) meluncurkan laptop generasi terbarunya yang dinamakan Lenovo 100e. Sesuai dengan namanya yang memiliki embel-embel “e” yang merujuk pada makna Education , laptop yang memiliki desain convertibles ini ditujukan untuk dunia pendidikan tidak terkecuali pula para pelajar. Selain memang memiliki karakteristik dan cocok untuk digunakan dalam dunia pendidikan, salah satu kelebihan dari laptop yang dinamakan Lenovo 100e tersebut dibanderol dengan harga yang murah meriah.

Tercipta sebagai laptop entry level, Lenovo 100e  adalah notebook  berbasis OS Windows dengan prosesor Intel Celeron N3350 Apollo Lake untuk jaminan kinerja yang stabil. Laptop ini dibekali dengan  layar 11,6 inci pada resolusi 720piksel.

Untuk operasional laptop secara keseluruhan, Lenovo 100e  dibekali dengan baterai yang diklaim  sanggup bertahan hingga 10 jam dalam satu kali pengisian penuh.

Peluncuran Lenovo 100e diumumkan langsung oleh Microsoft dalam sebuah posting blog resmi pada awal pekan ini. Meski demikian, sejumlah model baru laptop Lenovo lainnya agaknya akan hadir dengan OS Chrome alias masuk dalam jajaran Chromebook.

Model Windows dari Lenovo 300e nantinya akan dilengkapi dengan prosesor Intel Apollo Lake yang didukung oleh penggunaan stylus, dan masa pakai baterai hingga 8 jam. Sementara Lenovo 300e Chromebook akan menjalankan prosesor MediaTek MTK8173C dengan masa pakai baterai hingga 10 jam, namun tanpa stylus pen.

Sedangkan Chromebook yang mengusung stylus pen nantinya akan dijuluki Lenovo 500e. Datang dengan bentangan layar 11,6 inci, stylus, RAM 8GB, penyimpanan internal 64GB dan masa pakai baterai hingga 10 jam, Lenovo 500e akan diotaki oleh prosesor Intel Celeron N3450 Apollo Lake.

Lenovo 300e Chromebook dan Lenovo 100e diperkirakan akan mulai dijual masing-masing sebesar USD $ 279 (Rp3,7 jutaan) dan USD$ 189 (Rp2,6 jutaan). Namun belum ada kabar berapa harga banderol dari Lenovo 500e Chromebook.


Meski menyasar dunia pendidikan, sebagian besar laptop garapan Lenovo ini juga akan dapat dibeli oleh masyarakat umum. (Nariswari/Galing)

Sumber: Liliputing