pulsa-logo

Ini Alasan Apple akan Stop Jual iPhone X


Nariswari

Selasa, 23 Januari 2018 • 16:52

Apple, iPhone X, Apple iPhone X, Stop Jual iPhone X


Foto: PULSAFoto: PULSA

Sebuah kabar mengejutkan datang dari Apple yang kabarnya akan segera menghentikan penjualan  iPhone X. Padahal smartphone andalan Apple edisi khusus ulang tahun ke-10 iPhone ini baru berusia kurang dari 6 bulan, sejak diluncurkan tanggal 22 September 2017 lalu. Ada apa gerangan?

Menurut informasi dari seorang analis KGI, Ming-Chi Kuo, siklus “hidup” dari iPhone X akan segera berakhir. Alih-alih menjual dengan harga lebih murah, vendor smartphone Amerika Serikat tersebut rupanya lebih memilih stop jualan iPhone X begitu iPhone generasi berikutnya yang kemungkinan meluncur pada pertengahan 2018 resmi diumumkan.

Apple kabarnya tidak akan memangkas harga iPhone X garapannya yang saat ini dijual resmi di Indonesia dengan harga sekitar Rp17 jutaan. Sementara di negara asalnya, produk ini dipatok dengan harga promosi USD $ 899 (Rp12,1 jutaan). Meski demikian strategi promosi ini kemungkinan akan berubah dalam waktu dekat.

Berdasarkan catatan penelitian Kuo yang diperoleh MacRumors dan BGR pada hari  Senin kemarin (22/1) menyebutkan bahwa Apple tidak memiliki pilihan lain, selain menghentikan penjualan iPhone X.

Hal ini harus ditempuh oleh sang vendor karena pemangkasan harga iPhone X tentu akan berimbas negatif pada angka penjualan model iPhone 2018 yang memang akan datang dalam tiga varian berbeda dengan varian paling terjangkau akan mengusung layar 6,1 inci.

iPhone dengan layar LCD ini mungkin akan segera resmi pada pertengahan tahun 2018 dengan rentang harga jual antara 649-750 USD atau berkisar Rp8,6-10 jutaan. Sementara varian iPhone standard berdiagonal 5,8 inci akan dilabeli 999 USD atau Rp13 jutaan. Terakhir, iPhone versi Plus berukuran layar 6,5 inci diperkirakan akan dipatok pada harga 1.099 USD atau sekitar Rp14,6 jutaan. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2