pulsa-logo

Huawei P20 dan P20 Plus Urung Dirilis di MWC 2018, Alasannya?


dian iskandar

Rabu, 24 Januari 2018 • 10:05

Huawei,MWC 2018,Huawei P20,Huaweri P10,Mate 10,Mate 10 Pro


Mobile World Congress (MWC) 2018 sebagai event  pameran teknologi akbar, memang menjadi magnet bagi banyak vendor smartphone dan pelaku teknologi untuk memamerkan produk inovatif mereka.Tidak terkecuali Huawei. Kabarnya, perusahaan elektronik raksasa  tersebut akan memperkenalkan duo smartphone andalan terbarunya yakni   Huawei P20 dan P20 Plus.

Namun hari ini (24/1) beredar kabar bahwa Huawei urung mengenalkan dua perangkat jagoannya itu di MWC 2018.Seperti dilansir Gizchina, sumber dari industry mengkonfirmasi hal tersebut, dengan mengatakan bahwa mereka tidak akan memperkenalkan duo smartphone terbaru mereka itu di MWC 2018. Waduh, apa alasannya ya?

Huawei dikatakan ingin menghindari  “tabrakan langsung” dengan gegap gempita peluncuran Samsung  Galaxy S9 / S9 + yang niscaya akan menjadi bintang di MWC 2018. Dalam posisi  seperti itu, Huawei P20 dan P20 Plus pastinya  akan dibayang-bayangi   oleh produk  unggulan Samsung. Dan jelas, ini bukan strategi pemasaran yang menguntungkan bagi Huawei. Huawei ingin menghindari  kompetisi secara terbuka di waktu yang bersamaan.

Ternyata  bukan hanya Huawei  yang urung memperkenalkan smartphone terbarunya, karena LG juga mengambil langkah yang sama. LG urung meluncurkan flagship-nya di MWC 2018. Baru-baru ini CEO LG mengatakan ke media  bahwa LG tidak akan lagi mengikuti siklus rilis tahunan. Oleh karena itu, bisa dipastikan bahwa  LG  tidak akan memperkenalkan  LG G7 di MWC 2018.

Meski begitu, Huawei tetap akan hadir di acara tersebut dengan  membawa inovasi produk barunya, meskipun kita tidak tahu produk apa gerangan. Sedangkan untuk Huawei P20 dan  P20 Plus, diperkirakan akan diperkenalkan  sekitar  bulan Maret atau April 2018.

Adapun  Huawei  P20 dan  P20 Plus akan menjadi  generasi penerus dari line-up  Huawei P10 dan ada  rumor terbaru yang menyebutkan bahwa smartphone ini akan dibekali dengan fitur triple camera di bagian kamera belakangnya,  memiliki desain layar bebas bezel, dan menerapkan desain premium. Huawei P20 akan menampilkan layar 5,7 inci, yang kemungkinan akan menampilkan desain edge to edge  yang serupa dengan Mate 10, dan diperkirakan akan memiliki panel dengan rasio layar 18: 9, dengan layar berukuran 6 inci.

Sejauh ini belum diketahui rincian spesifikasi lainnya dari Huawei P20, ekspektasi harga, dan kapan Huawei akan memperkenalkan Huawei P20. (nrs/isk)


Sumber: Gizchina