pulsa-logo

MIUI 10 Resmi Diperkenallkan, Xiaomi Fokus Pada Pengembangan AI


dian iskandar

Rabu, 24 Januari 2018 • 10:53

Xiaomi,MIUI 10,MIUI 9,updadet MIUI,download MIUI,redmi,redmi 5a


Source; GizchinaSource; Gizchina

Xiaomi baru saja mengumumkan versi utuh terbarunya  dari  MIUI yang berbasis OS Android yakni MIUI 10. Seperti dilansir Gizchina, pengumuman tersebut  digelar  baru-baru ini oleh salah satu pendiri dan wakil presiden senior Xiaomi bernama  Hong Feng, yang kebetulan adalah kepala unit bisnis MIUI. Dan dari peluncuran MIUI 10 ini sekaligus menjadi semacam klarifikasi dari beberapa rumor yang berkembang sebelumnya.

Versi terbaru OS Android khusus milik Xiaomi dan penerus MIUI 9 ini dijuluki MIUI 10, dan bukan disebut MIUI X seperti yang sebelumnya dikabarkan. Tadinya, sempat beredar rumor yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan memilih nama MIUI X  ( adapun X dalam bahasa Romawi mewakili angka 10, sama seperti penamaan iPhone X). Tapi ternyata,  Xiaomi akhirnya memutuskan untuk memilih menggunakan nama MIUI 10 saja, ketimbang menggunakan nama MIUI X.

Selain itu, ada kabar kencang yang menyebutkan bahwa MIUI 10 adalah versi yang jauh disempurnakan oleh Xiaomi, Memang sih, sejauh ini Xiaomi belum mengungkapkan rincian MIUI 10 tapi tim pengembang utama Xiaomi sempat mengatakan bahwa ada  “update terbesar”  ke MIUI 10 yang akan berpusat pada kecerdasan buatan (AI – Artificial Intellegence), seperti yang diisyaratkan sebelumnya oleh salah satu petinggi Xiaomi yakni  Huong Zhong  di akhir tahun 2017. Namun sayangnya sejauh ini belum ada rincian lebih lanjut terkait dengan pengembangan AI tersebut di MIUI 10.

Sementara itu,  berkaitan dengan versi MIUI versi sebelumnya yakni MIUI 9, beberapa hari yang lalu Xiaomi  secara resmi  mengakhiri pengembangan MIUI 9 saat merilis beberapa perangkat yang bisa diupgrade ke MIUI 9.(*)

Sumber: Gizchina