pulsa-logo

DJI Mavic Air mengisi Celah Antara Spark dan Mavic Pro


Arief Burhanuddin

Rabu, 24 Januari 2018 • 10:50

mavic air


DJI, perusahaan pembuat drone dan teknologi pencitraan udara hari ini (24/1) resmi mengumumkan produk terbarunya yaitu Mavic Air.

 

Mavic Air merupakan drone portabel yang bisa dilipat dengan fitur kamera 4K, mode QuickShot dan SmartCapture yang baru untuk pengambilan foto dan video yang lebih mudah, lebih cerdas, dan juga fitur FlightAutonomy 2.0 with Advanced Pilot Assistance Systems untuk penerbangan yang lebih pintar dan aman. 

 

"Ketika DJI memperkenalkan Mavic Pro, hal ini telah mendorong kembali apa saja yang seharusnya ada di drone kelas konsumen : hebat, mudah dibawa, mudah diakses, namun canggih," kata Roger Luo, Presiden di DJI. "Hari ini, dengan diperkenalkannya Mavic Air, kami telah mendorong atribut ini ke tingkat berikutnya untuk menciptakan drone kelas konsumen terbaik kami."

 

Dirancang untuk Portabilitas


 

Mavic Air memiliki berat hanya 430 gram dengan lengan lipat dan baling-baling yang menempel pada bingkai aerodinamika yang ramping dan kompak sehingga penampakannya hampir seukuran smartphone modern saat dilipat.

 

Mavic Air memiliki gimbal mekanis sumbu tiga tersembunyi dengan suspensi peredam untuk mengurangi getaran yang memberikan perlindungan lebih baik dan hasil kamera yang lebih mantap. Kameranya dilengkapi sensor CMOS 1 / 2.3 "dan lensa 24mm F2.8 (pada sensor frame penuh 35mm) sehingga dapat menangkap foto dan video berkualitas tinggi.

 

Untuk foto, Mavic Air dapat menghasilkan gambar beresolusi 12 megapiksel. Memanfaatkan algoritma HDR baru, kamera Air dapat menangkap lebih banyak cahaya meski dalam kondisi cahaya rendah, memungkinkan Anda untuk menangkap gambar udara yang menakjubkan saat matahari terbit hingga terbenam. Mavic Air juga dapat emrekam video dengan kualitas 4K yang stabil pada 30 fps, menangkap video dengan bitrate maksimum 100 Mbps. Air juga mampu merekam video slow motion 1080p pada 120 fps.

 

Mavic Air dilengkapi dengan media penyimpanan onboard 8 GB yang memungkinkan Anda menyimpan foto dan video langsung ke pesawat saat dalam perjalanan, ditambah slot kartu micro SD untuk kapasitas penyimpanan tambahan. Port USB-C yang baru ditambahkan membuat hasil foto dan video dapat dipindahkan dengan mudah dan cepat.

 

Fitur 

 

Sistem kamera cerdas Mavic Air memiliki beberapa aplikasi menarik. Peminat foto yang ingin mengabadikan lingkungannya secara lengkap dapat menggunakan fitur panorama Sphere  yang secara otomatis akan memotret dan merangkai 25 foto, menciptakan gambar panorama yang menarik dalam waktu satu menit. Mavic Air juga mendukung beberapa mode panorama seperti horizontal, vertikal, dan 180 derajat.

 

Mode video QuickShot membuat video profesional menjadi menyenangkan dan mudah. Berbagai mode seperti Rocket, Dronie, Circle, atau Helix ditambah dua mode baru Asteroid dan Boomerang, akan membuat video Anda lebih bervariasi.

 

Mode penerbangan cerdas ActiveTrack Mavic Air akan secara otomatis merasakan kehadiran subjek, dapat mengikuti subjek yang Anda tentukan dan menyimpannya dalam frame yang lebih presisi, terutama saat aktivitas gerak tinggi seperti berlari dan bersepeda.

 

Didukung oleh teknologi pembelajaran mesin, SmartCapture dan mode kontrol ultra-responsif membuat pengambilan foto dan video menjadi mudah. Dengan jangkauan maksimum hingga 20 kaki (6 meter), Anda bisa memberi perintah isyarat tangan untuk meluncur, mengikuti, memotret, merekam, mendorong, menarik dan mendarat, membuat Anda menangkap momen dari sudut manapun tanpa memerlukan remote kontrol. .

 

MAvic Air mampu terbang hingga 21 menit dan dapat etrbang stabil hingga kondisi berangin 22mph (36kph) pada ketinggian hingga 16.404 kaki atau 5.000m di atas permukaan laut. Saat dalam mode sport, Air bisa membalap hingga 42mph. Mavic Air juga kompatibel dengan perangkat VR DJI Goggles untuk pengalaman FPV yang lebih baik.

 

Harga dan Ketersediaan

 

Mavic Air akan tersedia dalam tiga warna: Onyx Black, Arctic White dan Flame Red. Mavic Air dibanderol seharga $799 atau setara sekitar 10,6 juta rupiah. Jika dilihat setting harganya, maka DJI MAvic Air ini mengisi celah antara DJI Spark dan DJI MAvic Pro yang dijual lebih tinggi.

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44