pulsa-logo

Apple Digosipkan Garap iPhone Murah, Apa Saja yang Ditawarkan?


dian iskandar

Rabu, 24 Januari 2018 • 14:08


Setelah meluncurkan tiga model iPhone pada tahun lalu, Apple dilaporkan sedang menggondol setidaknya empat iPhone baru tahun ini. Rumor tersebut juga mengatakan bahwa tahun ini Apple bermaksud untuk merilis iPhone SE terbaru, penerus iPhone X 5,8 inci, iPhone Xs Plus 6 inci, dan iPhone 6,1 inci.

Menurut analisa MacRumors dan KGI Securities Ming-Chi Kuo, seperti dilansir Phonearena, iPhone 6.1 inci mungkin akan digeber hingga setengah dari pengiriman line up iPhone 2018. Kabarnya, iPhone 6.1 inci tidak akan semahal perangkat 5,8 inci dan 6,5 inci yang baru, yang kemungkinan berharga sekitar 700 - 800 dolar AS (sementara dua model lainnya bisa dijual dengan harga mulai dari sekitar 1.000 dolar AS).

nah, terkait dengan varian murah iPhone tahun ini, Apple disebut-sebut akan meniadakan fitur 3D Touch. Untuk diketahui, 3D Touch adalah layar yang peka terhadap tekanan yang memungkinkan pengguna melakukan lebih banyak dengan satu sentuhan tergantug seberapa kuat menekannya.

Sellain 3D Touch, varain tersebut juga hanya akan dibsekali dengan layar LCD, bukan AMOLED. Semuanya terdengar cukup masuk akal untuk mengejar harga yang lebih murah. Laporan dari analis Ming-Chi Kuo juga mengklaim bahwa handset tersebut tidak akan mengadopsi papan logika X-stack yang ditumpuk oleh iPhone atau kemasan baterai berbentuk L.

Semua kabar ini baru sekdar rumor dan bisa saja berubah. Yang pasti, iPhone murah yang dimaksud tidak terlalu murah untuk sebagian orang. (*)

Sumber: Phonearena