pulsa-logo

Lebih Rinci, Ini Bocoran Spek Kamera Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+


Nariswari

Rabu, 24 Januari 2018 • 14:13

Samsung,Galaxy,Galaxy S9,Galaxy S9 plus,MWC 2018,


Samsung akan secara resmi melucurkan duo smartphone andalannya yakni Samsung Galaxy S9 dan S9 + di ajang Mobile World Congress (MWC)  2018 yang diadakan bulan depan di Barcelona, Spanyol. Menjelang  hari-H peluncuran dari duo smartphone jagoan terbaru Samsung tersebut, bocoran informasi dan rumor dari dua model flagship  ini kerap muncul. Dan bocoran terbaru terkait dengan  Samsung  Galaxy S9 adalah perihal spesifikasi kamera smartphone tersebut.

Seperti  beberapa bocoran yang  sebelumnya  telah kita ketahui, bahwa  Samsung Galaxy S9 akan menampilkan kamera belakang tunggal seperti pendahulunya. Akan tetapi  Samsung Galaxy S9 + akan  mengemas fitur  dual camera di bagian kamera belakangnya.

Kabar ini konon berasal dari rantai pasokan Samsung, dan tidak tanggung-tanggung,  kini ada beberapa bocoran terkait dengan  spesifikasi kamera dari duo smartphone tersebut.

Samsung  Galaxy S9 memang akan menampilkan kamera belakang tunggal dengan resolusi 12MP dengan stabilisasi gambar optik yang juga memiliki lensa aperture variabel (f / 1.5 - f / 2.4).

Pengaturan aperture variable yang dikembangkan oleh Samsung  pertama kali diimplementasikan pada smartphone Samsung W2018 yang merupakan smartphone lipat Samsung yang diluncurkan pada bulan November tahun lalu.

Namun perangkat keras tersebut akan tersedia pada model andalan Samsung lainnya juga, yakni di Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+.  Lalu apa kegunaan lensa aperture yang dikembangkan oleh Samsung tersebut?

CNbeta via GizmochinaCNbeta via Gizmochina


Lensa aperture variabel memungkinkan pengguna untuk dapat  menyesuaikan aperture sebelum mengambil foto. Lensa aperture f / 1.5 yang terang juga memungkinkan Galaxy S9 menghadirkan kinerja fotografi di kondisi cahaya rendah dapat  meningkat secara signifikan dibandingkan Galaxy S8 dan juga Galaxy Note 8. Dengan begitu, tingkat kedalaman foto alias depth of field semakin tinggi.

Di sisi lain, pengaturan kamera ganda  di Samsung Galaxy S9 + diperkirakan terdiri dari dua sensor beresolusi  12MP. Sensor utama dilengkapi dengan lensa aperture f / 1.5 sedangkan sensor sekunder akan dipasangkan dengan lensa aperture f / 2.4. Hal  ini akan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto menggunakan kedua sensor secara bersamaan, dan akan menghasilkan kualitas gambar yang superior dibandingkan dengan flagship Galaxy seri sebelumnya.Di bagian kamera  depan, Samsung Galaxy S9 dan S9 +  akan dibekali dengan sensor  kamera depan beresolusi 8MP yang dilengkapi  dengan fitur  autofocus dan  iris recognition.

Adapun spesifikasi secara umum dari Samsung Galaxy S9 antara lain akan  menampilkan layar Super Dual AMOLED berukuran 5.77 inci dan Galaxy S9 + akan hadir dengan layar Super AMOLED  berukuran 6,2 inci. Kedua  model ini akan menjalankan  chipset Snapdragon 845 atau Exynos 9810 (tergantung negara dipasarkannya smartphone ini). Bocoran lainnya juga menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S9+ akan dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3,500mAh, sedangkan Galaxy S9  akan dijejali baterai berkapasitas daya  lebih kecil 3,000 mAh. (*)

Sumber: Cnbeta via Gizmochina