pulsa-logo

Tak Semua Pelindung Layar Bisa Digunakan di Smartphone Bersensor Sidik Jari di Layar


dian iskandar

Kamis, 25 Januari 2018 • 10:18

Vivo,Vivo X20 Plus UD,Ander Display,sidik jari di layar,CES 2018,MWC 2018


image source: Engadgetimage source: Engadget

Vivo baru-baru ini meluncurkan smartphone andalan terbarunya yang memiliki teknologi paling anyar yakni pemindai sidik jari di layar. Smartphone yang bertaju X20 Plus UD itu menjadi perangkat pertama dengan teknologi buatan Synaptic yang dijual secara komersil.

Nah, satu sisi kelemahan dari teknologi pemindai sidik jari di layar ini ternyata tidak semua pelindung layar bisa sembarangan dipasang. Sebab akan berpengaruh pada kerja pemindai. Jadi, jika Anda termasuk yang berencana membeli perangkat ini, perlu diperhatikan bahwa tidak semua pelindung layar akan bekerja dengan sensor sidik jari di layar.

Vivo memang menyebutkan bahwa hanya pelindung layar dengan ketebalan tertentu yang akan bekerja dengan sensor, yang berarti jika Anda mencari pelindung layar yang mungkin lebih tebal, seperti kaca tempered, maka ada kemungkinan tidak bekerja (perlu diujicoba, jadi ini hanya spekulasi saja.

Namun kabar baiknya, Vivo akan memasok pelindung layar yang mendukung. Jadi, sebetulnya ini bukan masalah besar, dan aksesoris pelincung kaca yang tipis juga banyak tersedia di pasaran. Hanya saja, untuk menjamin kelancaran fungsi sidik jari di layar, lebih amannya gunakan pelindung layar  resmi dari Vivo yang mungkin nantinya akan termasuk pada paket penjualan. Semoga saja. (*)

Sumber: Engadget via Ubergizmo