pulsa-logo

Sebar Undangan, Samsung Siap Umumkan Galaxy S9 dan S9+


Galing

Kamis, 25 Januari 2018 • 10:55

Samsung, Samsung Galaxy S9, Samsung Galaxy S9+, Samsung Galaxy S9 Plus, Tanggal Peluncuran Galaxy S9, Tanggal Peluncuran Galaxy S9 Plus


Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Samsung akhirnya mengirimkan undangan peluncuran dua ponsel papan atas buatannya yang akan segera meluncur bulan depan. Dalam undangan tersebut tampak angka sembilan yang kemudian diikuti oleh kata 'the Camera. Reimagined'. Hal ini tentu menimbulkan spekulasi bahwa perangkat Galaxy S9 dan S9+ ini nantinya akan lebih mengedepankan fitur fotografi sebagai nilai jual utamanya.

Tersebarnya undangan ini sekaligus menepis informasi sebelumnya yang menyebut tanggal 26 Februari sebagai tanggal pengumuman dari sang perangkat. Pada sudut kanan bawah undangan dimaksud tertera dengan jelas sekali bahwa Samsung telah menjadwalkan tanggal 25 Februari sebagai waktu peluncuran dari duo Galaxy S9 dan S9+.

Sementara itu berdasarkan bocoran sebelumnya, dua ponsel kelas atas pabrikan Korea Selatan tersebut besar kemungkinan masih akan menghadirkan layar Infinity Display 18.5:9 yang menyajikan tampilan depan bezel tipis. Bezel miliknya tentu saja akan terlihat lebih tipis bila dibandingkan pendahulunya Galaxy S8 dan S8+.

Render yang beredar juga menunjukkan adanya perubahan konfigurasi kamera di belakang. Kabarnya, Pemindai sidik jarinya akan ditempatkan di bawah sensor kamera. Adapun untuk lampu kilatnya akan berpindah ke sebelah kanan. Seri Plus diprediksi akan mengusung kamera ganda, sedangkan seri standard S9 agaknya hanya akan memiliki satu kamera.

Bocoran lainnya juga memperkirakan adanya peningkatan kemampuan pengambilan video gerak lambat 1080p pada kecepatan frame hingga 480fps. Raksasa elektronik Sony sebelumnya telah mengeluarkan ponsel yang sanggup mengambil video 720p dengan kecepatan hingga 100fps. Ini artinya kamera yang tertanam secara teori akan lebih baik dari ponsel buatan perusahaan Jepang tersebut. (Galing)

Sumber: GSMArena