pulsa-logo

Antarmuka Samsung Galaxy S9 dan S9+ Bakal Fokus ke AI?


Nariswari

Kamis, 25 Januari 2018 • 20:57

Bixby, AI, Samsung, Samsung Galaxy S9, Samsung Galaxy S9+, Samsung Galaxy S9 Plus, Artificial Intelligence, Kecerdasan Buatan


Foto: SammobileFoto: Sammobile

Menjelang hari peluncuran dari Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 + yang kian dekat, mulai banyak bocoran informasi dan rumor terkait duo smartphone Galaxy terbaru tersebut. Dari sekian banyak bocoran informasi yang beredar, kabar terbaru menyebutkan bahwa Samsung mungkin saja akan menghadirkan UX eksklusif yang disisipi oleh beragam fitur yang tidak ditemukan pada versi sebelumnya.

Seorang  narasumber dari Tiongkok mengatakan bahwa Galaxy S9 akan hadir dengan UX yang dikembangkan secara eksklusif oleh Samsung untuk perangkat ini. Beragam fitur yang akan ditawarkan kemungkinan hanya akan bisa Anda temui pada perangkat ini. Bagi Anda yang belum banyak mengetahui, UX disini mengacu pada Samsung Experience 8.5 yang memulai debutnya di Galaxy Note8. Sedangkan Galaxy S9 diperkirakan akan menggunakan Samsung Experience  9.0.

Perusahaan Korea Selatan tersebut diprediksi akan “memoles” user interface perangkat garapannya dengan menyisipkan beragam fitur baru yang tidak pernah terlihat sebelumnya, meski dari pihak narasumber belum bersedia memberikan kepastian soal detail lengkapnya.

Sedangkan rumor sebelumnya menyebutkan bahwa antarmuka yang dikembangkan ini nantinya akan lebih menitikberatkan pada kecerdasan buatan (artificial intelligence –AI). Tentu saja untuk memastikan kebenarannya para pembaca harus menunggu pengumuman resminya yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 25 Februari mendatang. (Nariswari/Galing)

Sumber: Weibo via Sammobile