pulsa-logo

Kuartal 4 2017, iPhone Jadi Smartphone Paling Laris di Dunia


Nariswari

Kamis, 25 Januari 2018 • 21:18

iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, Apple, iPhone Terlaris di Dunia


Foto: GizChinaFoto: GizChina

Sejak diluncurkan pada tanggal 12 September 2017 lalu, iPhone X rupanya masih saja jadi topik perbincangan yang hangat di dunia teknologi. Hal yang sedang banyak dibicarakan saat ini apalagi kalau bukan angka penjualan dari perangkat tersebut pada kuartal 4 2017.

Meski Apple selalu bungkam ketika ditanya soal angka penjualan smartphone paling canggihnya tersebut, namun temuan dari firma riset pasar Canalys akhirnya memberi sedikit petunjuk soal seberapa sukses angka penjualan iPhone di tingkat global.

Menurut Canalys, 29 juta unit iPhone X terjual secara global dalam kuartal 4 2017. Hebatnya lagi, iPhone X baru resmi masuk pasar pada tanggal 3 November 2017 lalu. Ini artinya angka 29 juta ini bisa dicapai hanya dalam kurun waktu dua bulan saja.

Adanya kendala pasokan memang menyebabkan keterlambatan pengiriman yang baru berhasil diatasi pada akhir Desembe lalu. Adapun dari 30 juta unit tersebut, tujuh juta diantaranya habis terjual hanya untuk pasar Tiongkok.

Statistik ini  sejalan dengan beberapa temuan firma riset lain yang menyimpulkan angka penjualan iPhone X yang tercatat baik.

Meski angka ini masih dibawah dari iPhone 8 dan 8 Plus, namun kombinasi ketiganya telah berhasil menempatkan iPhone sebagai smartphone paling laris di dunia pada kuartal keempat 2017 lalu. (Nariswari/Galing)

Sumber: Canalys via GizChina