pulsa-logo

Xiaomi Rilis Redmi 5 Versi RAM 4 GB


Fauzi

Jum'at, 26 Januari 2018 • 07:36

Xiaomi Redmi 5


Foto: Xiaomi via GizmoChinaFoto: Xiaomi via GizmoChina

Ketika diumumkan, Xiaomi Redmi 5 diketahui hanya datang dengan dua varian, yakni versi RAM 2GB + ROM 16 GB dan RAM 3 GB + ROM 32 GB.

Nah, menurut kabar terbaru sebagaiman dilansir GizChina, diam-diam Xiaomi telah merilis Redmi5 versi anyar yang ditawarkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 32 GB. Versi terbaru ini disebutakan sudah mulai dijual lewat store online Xiaomi di Tiongkok.

Sontak, dengan spesifikasi RAM yang lebih tinggi, Xiaomi versi baru ini dijual dengan harga sedikit lebih mahal, yakni setara 173 USD. Smartphone ini akan tersedia dengan varian warna Gold, Black, dan Blue.

Redmi 5 sebagaimana diketahui hadir dengan bentang layar 5,7 inci serta resolusi 720 x 1440 piksel yang sekaligus memiliki nisbah aspek layar 18:9 yang saat ini tengah melonjak naik popularitasnya. Kinerja sang perangkat diotaki oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 450 yang merupakan chip octa core dengan clock speed 1,8GHz.

Pengolah grafis smartphone dipercayakan pada GPu Adreno 506. Sementara untuk kemampuan fotografi bertumpu pada kamera sebesar 12 megapiksel di belakang yang ditandem bersama kamera selfie berukuran 5 megapiksel. Guna membantu pencahayaan, vendor Tiongkok ini juga membekali kedua sisi kameranya dengan lampu LED flash. Menjalankan sistem operasi Android Nougat, Redmi 5 langsung menggunakan custom ROM MIUI 9 sejak pertama kali diluncurkan. (Ozi)

Sumber: Gizchina