pulsa-logo

Samsung Bantah Xiaomi Disebut Rajai Pasar Smartphone India


dian iskandar

Jum'at, 26 Januari 2018 • 10:09

Xiaomi,Samsung,xiaomi vs Samsung,penjualan xiaomi,redmi,mi,mi note,remi note


Samsung mengatakan masih merupakan pabrikan smartphone nomor satu di India. Perusahaan tersebut menanggapi sebuah laporan terbaru yang dirilis Canalys, sebuah perusahaan pelacak pasar yang berbasis di Singapura. Laporan Canalys mengatakan bahwa Xiaomi mengirimkan 8,2 juta unit pada kuartal Oktober-Desember, melewati Samsung yang hanya mengirim 7,3 juta unit.

Seperi dilansir TechRadar, juru bicara Samsung mengatakan, "Samsung adalah perusahaan smartphone nomor 1 India by a distance. Berdasarkan analisa GfK, yang melacak penjualan hingga ke tangan konsumen, di kuartal terakhir (November-Desember), Samsung memiliki value pangsa pasar 45% dan vlume pangsa pasar 40%. Samsung adalah pemain lengkap dan memimpin bisnis smartphone di setiap segmen pasar India di tahun 2017. Lebih penting lagi, Samsung adalah merek 'Most Trusted' di India. Tak terbantahkan kami ‘berhutang’ atas kepemimpinan kami, atas cinta dan kepercayaan jutaan konsumen kami di India. "

Menurut laporan Canalys, sementara pengiriman Samsung tumbuh sebesar 17%, Xiaomi memiliki 27% pangsa pasar di pasar smartphone India. Ishan Dutt, seorang analis riset di Canalys, mengatakan alasan utama kesuksesan Xiaomi "terletak pada otonomi yang diberikan unit India-nya".

Masih menurut Canalys, Samsung dan Xiaomi berada di depan Vivo, Oppo dan Lenovo, yang merupakan salah satu dari pemian lima besar di India.. Total pengiriman smartphone di India diperkirakan hanya di bawah 30 juta unit dan pasar tumbuh sebesar 6% secara keseluruhan.

Sebetulnya ini bukan bantahan Samsung untuk pertama kali. Tahun 2015 lalu, Samsung telah mengambil langkah serupa terhadap laporan Canalys lainnya. Waktu itu, Canalys mengatakan Micromax telah menjadi pabrikan smartphone papan atas di India. Menariknya, Samsung juga mengutip data dari Gfk pada saat itu, dan mengatakan bahwa pihaknya memiliki 40% marketshare smartphone India. (*)

Sumber: TechRadar