pulsa-logo

HTC U12 Batal Resmi di MWC 2018, Ada Masalah Apa?


Nariswari

Jum'at, 26 Januari 2018 • 15:24

HTC, HTC U11, HTC U11 Plus, MWC 2018


Foto: Pocket-LintFoto: Pocket-Lint

Mobile World Congress (MWC) 2018 yang merupakan pameran dagang industri teknologi dunia kerap jadi magnet besar bagi para pelaku industri smartphone global untuk ikut ambil bagian di dalamnya. Salah satunya yang sudah pasti adalah Samsung yang akan memperkenalkan Galaxy S9 dan S9+.

Namun tidak semua vendor smartphone global ternyata merilis smartphone terbarunya di MWC 2018. LG mengatakan bahwa mereka tidak akan memperkenalkan LG G7 di MWC 2018. Nah sekarang giliran HTC yang secara mengejutkan juga bakal mengambil langkah yang sama dengan LG.

Salah seorang narasumber orang dalam dari sang vendor mengatakan bahwa HTC merencanakan untuk menyelenggarakan acara terpisah “setelah MWC”.  Ada beberapa prediksi mengapa HTC mengambil langkah menunda peluncuran smartphone terbarunya di MWC 2018.

Perusahaan teknologi yang berbasis di Taiwan tersebut diduga memang berusaha menghindari membuka persaingan secara frontal melawan Samsung yang dijadwalkan akan mengumumkan duo Galaxy S9 dan S9 +. Hal ini wajar adanya mengingat dalam acara sebesar ini perhatian media umumnya lebih banyak berfokus kepada Samsung yang secara popularitas jelas di atas HTC.

Adapun terkait dengan HTC U12 agaknya tidak akan terlalu jauh berbeda dari HTC U11 Plus. Meskipun HTC tidak secara terbuka mengatakan bahwa produk terbarunya akan hadir dengan desain bezels ultra tipis, namun kabarnya pemindai sidik jari miliknya akan dipindahkan ke bagian belakang. Sementara material dari smartphone dikabarkan merupakan kombinasi dari bahan logam dan kaca yang telah mengantongi sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan debu.

HTC U12 diprediksi akan memiliki layar penuh 18: 9. Menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang ditandem bersama RAM 6GB plus OS  Android Oreo, perangkat ini akan dibalut pula oleh antarmuka HTC Sense UI terbaru. Meski diklaim akan mengalami penundaan, namun pihak narasumber hingga kini masih belum menyebutkan kapan acara peluncuran dari HTC U12 tersebut akan diselenggarakan. (Nariswari/Galing)

Sumber: AndroidHeadlines