pulsa-logo

Segera Resmi, Inikah Bentuk Fisik Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus?


Galing

Sabtu, 27 Januari 2018 • 17:31

Galaxy S9, Galaxy S9 Plus, Samsung, Samsung Galaxy S9, Samsung Galaxy S9 Plus


Render Galaxy S9 dan S9 Plus (Sumber: VentureBeat)Render Galaxy S9 dan S9 Plus (Sumber: VentureBeat)

Samsung dijadwalkan akan segera meresmikan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus pada tanggal 25 Februari nanti. Segera diumumkan sebulan lagi, bocoran bentuk fisik kedua ponsel papan atas ini baru saja terungkap di situs VentureBeat. Ponsel ini nantinya akan hadir dengan bentangan layar masing-masing 5,8 dan 6,2 inci. Sayangnya secara fisik keduanya tampak tidak memperlihatkan adanya perbedaan dari seri pendahulunya, yaitu Galaxy S8 dan S8 Plus.

Salah seorang narasumber gadget ternama Evan Blass mengatakan bahwa Galaxy S9 akan dijejali oleh penyimpanan internal 64GB yang ditemani oleh RAM dengan kapasitas 4GB. Sementara, Galaxy S9 Plus akan membawa RAM sebesar 6GB dan penyimpanan seluas 128GB. Keduanya akan diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan Exynos 9810 yang masing-masing akan dipasarkan untuk wilayah berbeda. Adapun prosesor Exynos buatan Samsung kabarnya akan tersedia di seluruh dunia kecuali di Tiongkok dan Amerika Serikat.

Sejumlah laporan yang keluar sebelumnya mengklaim adanya peningkatan fitur kamera pada kedua ponsel yang mencakup diantaranya penggunaan teknologi perekaman video gerak lambat hingga kecepatan 480fps pada resolusi 1080p. Selain itu, salah satu dari kamera ganda berukuran 12MP di bagian belakangnya juga dikatakan siap mengusung fitur apperture variabel. Adapun untuk bidikan swafotonya dikabarkan akan menggunakan kamera dengan resolusi 8 megapiksel.

Galaxy S9 diperkirakan akan membawa pula speaker stereo di bagian bawah. Meningkat dari semula hanya tertanam speaker tunggal pada Galaxy S8, S8 Plus dan Note 8. Begitu diumumkan sehari menjelang MWC 2018, kedua ponsel ini kabarnya akan segera memasuki masa pre-order yang kemudian akan segera disusul dengan pengiriman ponsel secara resmi pada tanggal 16 Maret 2018. (Galing)

Sumber: VentureBeat via AndroidAuthority