pulsa-logo

Mencuat di Geekbench, Nokia 7 Plus Gunakan Chip Qualcomm Snpadragon 660


Galing

Sabtu, 27 Januari 2018 • 20:19

Nokia, Nokia 7, Nokia 7 Plus, Nokia 9, Nokia 1, Nokia 3310 (4G)


Foto: Geekbench via Mobielkopen via GizmoChinaFoto: Geekbench via Mobielkopen via GizmoChina

Nokia 7 adalah perangkat kelas menengah dari perusahaan Finlandia yang pertama meluncur di Tiongkok di tahun 2017 lalu. Seperti Nokia 6, HMD Global pada tahun 2018 ini rupanya berniat merilis versi penerusnya yang dinamakan Nokia 7 Plus. Nama smartphone ini pertama kali mencuat di sebuah aplikasi kamera Nokia yang belum dirilis.

Tidak menunggu waktu lama, Nokia 7 Plus kali ini tertangkap layar telah diuji oleh situs benchmark Geekbench. Dalam daftar benchmark terlihat bahwa perangkat ini bakal digerakkan oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang dipasangkan bersama RAM 4GB. Handset ini juga akan menjalankan sistem operasi Android Oreo 8.0.

Guna menyegarkan ingatan Anda, Nokia 7 pertama diresmikan di Tiongkok pada bulan Oktober lalu dengan chip Qualcomm Snapdragon 630 sebagai tenaga pacunya. Ia hadir dalam dua pilihan RAM, yaitu 4 dan 6GB. Bentangan layar seluas 5,2 inci menghias bagian depannya dengan perlindungan kaca Corning Gorilla Glass.

Dalam tangkapan layar tersebut, Nokia 7 Plus memperoleh skor 1636 dan 5902 yang masing-masing dihasilkan oleh pengujian single core dan multi core. Tidak banyak memang informasi yang dibagikan dari hasil pengujian yang terungkap ke tengah publik ini.

Belum ada informasi yang menegaskan apakah perangkat ini juga akan diumumkan oleh HMD Global pada ajang MWC 2018 di Barcelona yang akan diadakan pada tanggal 26 Februari mendatang. Sementara rumor yang berkembang menyebutkan bahwa sehari sebelum acara berlangsung, Nokia mungkin saja akan memperkenalkan produk Smart Home kepada media. Adapun sepanjang penyelenggaraan acara di Spanyol tersebut, Nokia diperkirakan akan mengungkap pula Nokia 9, Nokia 6 (2018) dan Nokia 1 dengan Android Go hingga nokia 3310 (4G) kepada para pengunjung. (Galing)

Sumber: Geekbench via Mobielkopen via GizmoChina