pulsa-logo

Meizu Flyme 7 Siap Debut 24 Februari, Begini Bocorannya


Nariswari

Minggu, 28 Januari 2018 • 22:05

meizu, Meizu Flyme 7, Flyme 7


Foto: GSMArena via GizChinaFoto: GSMArena via GizChina

Meizu mengumumkan custom ROM untuk ponsel buatannya bernama Meizu Flyme 6 yang dibuat berdasarkan sistem operasi Android. Pada tahun 2017, produsen ponsel asal Tiongkok tersebut rupanya tidak merilis pembaruan apapun untuk custom ROM garapannya tersebut. Baru pada tahun 2018 ini rupanya sang vendor tergerak untuk meluncurkan penerusnya.

Sebuah bocoran gambar yang beredar di internet baru-baru ini membeberkan kemungkinan hadirnya Flyme 7 pada tanggal 24 Februari 2018 mendatang. Gambar ini merupakan bukti pertama yang menunjukkan niatan Meizu untuk memberikan penyegaran antarmuka bagi perangkat-perangkat besutannya.

Pembaruan anyar versi Flyme7v982.BETA281 yang segera hadir dikatakan bakal membawa banyak perubahan baik dari sisi fitur maupun tampilan. Fitur baru "mQuickButton" siap memberikan kemampuan kepada pengguna untuk mengatur dan meluncurkan fitur kustom langsung dari tombol tekan. Tidak hanya itu, sejumlah perbaikan dari sisi daya tahan baterai juga siap menghiasi custom ROM anyar ini.

Meizu juga akan memperluas kemampuan penyimpanan Cloud dari perangkat lunaknya, membawa fitur Cloud Backup untuk Flyme 7. Sayangnya hingga kini belum ada informasi apakah Flyme 7 nantinya akan dibangun berdasarkan sistem operasi Android Oreo terbaru ataukah Nougat yang lebih lama.

Meizu saat ini diberitakan tengah menyiapkan peluncuran dua smartphone terbarunya pada bulan Februari. Dengan demikian dapat diperkirakan bahwa Flyme 7 mungkin saja akan tiba bersamaan dengan tanggal rilis smartphone Meizu 15 dan Meizu 15 Plus yang digelar pada bulan tersebut. Dua smartphone terbaru ini digadang-gadang akan merevolusi cara vendor ini dalam menyajikan beragam fitur perangkat lunak dan perangkat keras andalannya. (Nariswari/Galing)

Sumber: GSMArena via GizChina