pulsa-logo

Xiaomi Mi Box 4 Segera Diresmikan, Kapan?


Nariswari

Minggu, 28 Januari 2018 • 22:39

Xiaomi, Xiaomi Mi Box 4, Xiaomi TV, Xiaomi Smart TV, Smart TV Xiaomi


Foto: PhoneRadar via GizChinaFoto: PhoneRadar via GizChina

Xiaomi telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan segera mempresentasikan generasi terbaru perangkat TV-Console besutannya yang akan dinamakan Xiaomi Mi Box 4. Kabarnya perusahaan yang berbasi di Tiongkok ini siap meresmikan kehadiran perangkat ini tepat pada tanggal 29 Januari 2018 mendatang di tanah kelahirannya.

Lahirnya Xiaomi Mi Box 4 sekaligus sebagai penerus dari Xiaomi Mi Box 3c dan Xiaomi Mi Box3s. Xiaomi Mi Box 4 akan hadir dengan antarmuka UI buatan sang vendor. Adapun untuk varian internasionalnya jika memang jadi dirilis, besar kemungkinan akan menggunakan sistem Android TV.

Xiaomi Mi Box 4 akan membawa dukungan teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence -AI) di dalamnya.  Meski belum ada kepastian, namun spekulasi yang berkembang menyebutkan bahwa ia mungkin saja akan meluncur berbarengan dengan produk Smart TV pada akhir tahun nanti di India.

Sebagai gambaran, Xiaomi Mi Box 3s adalah konsol TV dengan prosesor quad-core Amlogic 64-bit yang ditandem dengan RAM 2GB serta penyimpanan internal berkapasitas 8GB. Xiaomi Mi Box 3s  mendukung 4K, Dolby audio yang ikut mendukung pula teknologi kecerdasan buatan berbasis PatchWall UI.

Konsol ini juga langsung disokong oleh fitur HDR serta dijual bersamaan dengan remote control MiTouch. Dari spesifikasi sang pendahulunya, Mi Box 4 agaknya akan hadir dengan spesifikasi yang lebih baik lengkap dengan antarmuka yang jauh lebih menarik serta ruang penyimpanan internal dan RAM yang lebih lega. (Nariswari/Galing)

Sumber: PhoneRadar via GizChina