pulsa-logo

Bocoran Resmi Vivo X30 dari Brand Ambassador Langsung Dihapus, Ada Apa?


Nariswari

Senin, 29 Januari 2018 • 13:41

Vivo X30, Vivo X20, Vivo X20 Plus, Vivo X20 Plus UD, Vivo 2018, Vivo Android Oreo


Foto: Slashleaks via GizChinaFoto: Slashleaks via GizChina

Baru berselang  bulan yang lalu Vivo secara resmi memperkenalkan duo smartphone andalan terbarunya yakni Vivo X20 dan X20 Plus. Vivo juga dikabarkan sedang bersiap untuk meluncurkan generasi penerus seri X –nya yang akan disebut dengan Vivo X30.

Beberapa hari yang lalu, sempat kita melihat bocoran foto dari display Vivo X30 yang diperkirakan akan menjadi penerus dari Vivo X20, X20 Plus, dan Vivo X20 Plus UD. Menariknya baru-baru ini brand ambassador Vivo untuk wilayah Tiongkok bernama Lu Han terlihat tengah memegang prototipe dari Vivo X30 dan memposting foto tersebut. Lebih anehnya lagi, berita tentang kemunculan ponsel terbaru dari Vivo tersebut di situs GizChina tiba-tiba langsung dihapus begitu saja. Namun bagi pengguna yang jeli, mereka masih bisa menemukan gambar tersebut pada situs lain seperti SlahsLeaks.

Dari bocoran gambar tersebut, tampak sang aktor dan penyanyi tersebut tengah memegang sebuah smartphone berwarna hitam yang diklaim adalah prototipe dari Vivo X30. Bocoran tersebut menunjukkan bahwa Vivo X30 akan menampilkan layar bezel-less dengan area kecil di bagian atas perangkat yang agak menjorok ke dalam seperti pada iPhone X yang kabarnya akan jadi tempat kamera depan, mikrofon dan sejumlah sensor lainnya. Sementara pada  bagian bawah masih mengakomodasi bezel kecil. Secara keseluruhan, faktor bentuk umum Vivo X30 tampak lebih kecil dan lebih slim jika dibandingkan dari pendahulunya.

Rumor yang berkembang menyebutkan bahwa Vivo akan merilis dua varian dari X30. Hal ini sesuai dengan pola yang berlaku pada seri X20 yang terdiri dari varian Vivo X20 dan Vivo X20 Plus. Pihak lainnya bahkan memprediksi bahwa Vivo X30 kemungkinan akan dilengkapi pula dengan fitur pemindai sidik jari di layar sebagaimana yang terdapat di Vivo X20 Plus UD (Under Display).

Meski gambaran dari ponsel ini sudah beredar luas, sayangnya Vivo hingga kini masih bungkam terkait kepastian peluncuran ponsel ini kedepannya. Meski Vivo X20 Plus UD belum sebulan dirilis, mungkinkah produsen ponsel asal Tiongkok tersebut akan segera meluncurkan generasi penerusnya dalam waktu dekat? Mari kita tunggu saja kabar beritanya dalam beberapa pekan ke depan. (Nariswari/Galing)

Sumber: SlashLeaks via GizChina