pulsa-logo

Microsoft Band 3, Gelang Pintar Terbaik yang Batal Dirilis


Nariswari

Senin, 29 Januari 2018 • 21:07

Microsoft, Microsoft Band, Microsoft Band 3, Gelang Pintar Microsoft, Gelang Pintar


Foto: Windows CentralFoto: Windows Central

Sudah lebih dari setahun sejak Microsoft memutuskan menghentikan produksi piranti sandang garapannya. Meskipun Microsoft Band 2 adalah salah satu piranti sandang  pelacak kebugaran yang cukup kuat mendominasi pasar global, namun Microsoft rupanya tetap kukuh pada keputusannya untuk tidak lagi merilis generasi penerusnya. Ironisnya, raksasa perangkat lunak asal Amerika Serikat tersebut nyatanya sudah terlanjur menyiapkan Microsoft Band 3 dengan sejumlah fitur canggih yang sejatinya amat sayang untuk dilewatkan.

Berdasarkan kabar yang diperoleh dari Windows Central, saat itu prototipe Microsoft Band 3 sudah selesai dan hampir siap diluncurkan. Produk ini bahkan diklaim merupakan “perbaikan yang solid” dari pendahulunya. Sayang sekali, produk ini terpaksa urung diluncurkan.

Lantas apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh Microsoft Band 3?

Pertama, Microsoft Band 3 hadir dengan desain tali ramping dan kompak. Selain itu, peranti sandang ini juga menghadirkan  tombol fisik dengan tombol berwarna silver yang menguatkan kesan indah dan unik dibanding gelang pintar lain yang ada di pasaran.

Berbicara soal baterai, Microsoft Band 3 hanya membutuhkan waktu satu jam untuk mengisi daya dari 10% hingga 100%. Bandingkan dengan Band 2 yang membutuhkan waktu hingga satu setengah jam.

Band 2 hanya tahan dari percikan air, sementara Band 3 bisa Anda gunakan berenang karena memang sudah mengusung fitur tahan air sepenuhnya.

Ada dua sensor baru pada Microsoft Band 3: elektrokardiogram dan RFID. Di dalamnya juga tertanam fitur pelacakan latihan renang dan pelacakan real time yang disempurnakan dari versi sebelumnya.  Sisa sensornya sama persis dengan yang ada di Band 2. Gelang pintar ini sepertinya memiliki dimensi yang sama (12,8 x 32 mm) kecuali ketebalannya. Ia juga memiliki layar AMOLED lengkung seperti dengan resolusi 320 x 128 piksel yang sama seperti pendahulunya. Untuk konektivitas antar perangkat, sudah dijejalkan Bluetooth 4.0 Low Energy. (Nariswari/Galing)


Sumber: WindowsCentral via GizmoChina