pulsa-logo

Update Android Oreo Xiaomi Mi A1 Masih Sisakan Masalah


Nariswari

Selasa, 30 Januari 2018 • 10:00

Xiaomi Mi A1, Android Oreo Xiaomi, Upodate Android Oreo Xiaomi, Update Android oreo Xiaomi Mi A1


Foto: Mi.com via GizmoChinaFoto: Mi.com via GizmoChina

Beberapa hari yang lalu, Xiaomi mengumumkan telah menyelesaikan peluncuran update OS Android Oreo untuk smartphone andalannya yakni Xiaomi Mi A1. Pembaruan Oreo ini sebenarnya  sempat ditangguhkan dua kali karena masalah adanya temuan bug, hingga akhirnya Xiaomi meluncurkan pembaruan ketiga.

Tidak hanya membawa pembaruan OS Android Oreo, di dalamnya  juga termasuk patch keamanan dan perbaikan bug dari dua versi terakhir. Sayangnya, update ini juga ternyata  membawa bug-nya sendiri, yang tidak kalah mengganggu. Beberapa pengguna Xiaomi Mi A1 yang memasang pembaruan Oreo mengatakan bahwa update tersebut membuat baterai perangkat cepat terkuras.

Seperti dilansir oleh GizmoChina, sejumlah pengguna Xiaomi Mi A1 mengeluhkan kondisi  baterai yang  begitu cepat habis setelah perangkat mereka mendapatkan pembaruan Android Oreo.

Jajak pendapat yang digelar oleh sang vendor melalui tautan c.mi.com bahkan menyebutkan sekitar 83% pengguna mengeluhkan terjadinya baterai yang cepat terkuras.

Setelah tiga kali menggulirkan update, banyak orang tentu akan berpikir bahwa update Oreo terbaru kali ini akan dapat berjalan dengan sempurna. Tidak cuma itu, pengguna lain juga melaporkan bahwa handset milik mereka jadi sering nge-hang, auto reboot saat melakukan panggilan telepon, dan beberapa pengguna bahkan melaporkan adanya perangkat yang jadi cepat panas.

Bagi Anda pemilik handset Xiaomi Mi A1 yang sudah mendapatkan pemberitahuan update ke Android Oreo ada baiknya untuk menundanya terlebih dulu sampai ada perbaikan lebih lanjut. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizmoChina