pulsa-logo

Nokia 6 Akhirnya Dapatkan Android Oreo Stable


Galing

Selasa, 30 Januari 2018 • 10:48

Nokia 6, Nokia 6 Android Oreo, Update Android Oreo Nokia 6


Nokia-TA 1003 (Sumber:GSMArena)Nokia-TA 1003 (Sumber:GSMArena)

Nokia TA-1000 (Sumber:NokiaPowerUser)Nokia TA-1000 (Sumber:NokiaPowerUser)

Setelah menggulirkan Android Oreo Beta untuk Nokia 6. HMD Global akhirnya mulai mengirimkan pembaruan Android Oreo versi stabil kepada para pengguna yang berada di Tiongkok. Pembaruan yang menyambangi perangkat dengan nomor model TA-1000 dan TA-1003 ini datang dalam ukuran file yang memang relatif besar yakni masing-masing angka 1587MB atau 1659MB.

Pembaruan besar untuk Nokia 6 ini membawa sejumlah peningkatan seperti penyegaran pengaturan UI, penghematan daya dan background activity manager, long screen capture, screen record hingga Nokia Cloud Account Service. Sementara dari sektor pengambilan gambar, Nokia 6 dipastikan juga akan mendapatkan perbaikan dari sisi pemotretan di lingkungan minim cahaya.

Sayangnya saat PULSA mencoba untuk memeriksa ada tidaknya pembaruan yang masuk pada Nokia 6 dengan nomor model TA-1000, kami tidak mendapati adanya pembaruan anyar yang bisa diunduh. Sebagaimana diketahui, Nokia 6 dengan nomor model di atas memang diperuntukkan bagi pasar Tiongkok. Sehingga, besar kemungkinan perangkat yang PULSA beli merupakan ROM yang telah dimodifikasi dengan penambahan Google Play Service di dalamnya. (Galing)

Sumber: 1, 2, 3