pulsa-logo

Hore, Asus Zenfone 3 Dapat Update Android Oreo


dian iskandar

Selasa, 30 Januari 2018 • 11:19

Hore, Asus Zenfone 3 Dapat Update Android Oreo,update oreo,cara update oreo,asus,zenfone


Kabar gembira untuk pengguna perangkat Asus Zenfone 3. Pasalnya, pabrikan asal Taiwan itu sudah menggelontorkn update sistem operasi Android Oreo untuk seri Zenfone 3.

Ini merupakan bukti keseriusan Asus untuk produk smartphone-nya. Belum lama ini Asus juga telah menggelontorkan Android Oreo untuk seri Zenone 4. Seri Zenfone 3 yang mendapat update Oreo diantaranya yang memiliki nomor model ZE520KL berlayar 5,2 inci dan satu lagi ZE552KL yang memiliki layar 5,5 inci.

Pembaruan tersebut mencakup mode picture-in-picture, Saluran Notifikasi, API IsiOtomatis dan semua yang diperkenalkan oleh versi terbaru OS Google. Asus juga mengambil kesempatan untuk memperkenalkan beberapa fitur rapi pada skin Zenui milik mereka. Peluncuran Stock Asus sekarang menghadirkan fitur "Swipe Up for all Apps" yang ada di launcher bawaan Google Pixel.

Untuk UI, Asus kini menawarkan desain yang lebih halus dan ramah dengan menu Settings yang diubah, termasuk juga mengurangi bloatware yang tidak terpakai. Asus memutuskan untuk menghapus beberapa aplikasi seperti Minimove, Do It Later dan Photocollage. Sayangnya, pembaruan tersebut membawa Google Security Patch Desember, yang berarti bahwa beberapa kelemahan keamanan seperti Meltdown and Spectre tidak ditambal dengan benar dalam build ini.

Bobot update Oreo mencapai 1.5GB, sehingga akan lebih baik jika Anda menggunakan koneksi Wi-Fi sebelum mencoba mendownload ROM terbaru. Karena pembaruan ini bergulir melalui OTA dalam bentuk bertahap, mungkin perlu beberapa saat untuk sampai ke semua smartphone Zenfone 3 yang memenuhi syarat. (*)

Sumber: Gizchina