pulsa-logo

Makin Ramai, Ini 3 Smartphone 'BM' Terbaru di Pasaran


Deni Hardian

Selasa, 30 Januari 2018 • 13:23

huawei nova 2s,huawei honor 7x,xiaomi redmi note 5a


Illustrasi: Huawei Mate 10 Pro Illustrasi: Huawei Mate 10 Pro

Meski beresiko, smartphone BM (Black Market) alias tidak resmi ternyata tetap ramai peminatnya. Berdasarkan pantauan PULSA, setidaknya ada 3 pendatang baru yang mulai di jajakan di berbagai situs jual beli online. Rata-rata, produk yang masuk ini memang sengaja mencuri 'start' dan mendahului perangkat yang menurut rencana, sebagian di antaranya bakal hadir secara resmi di pasaran.

Ponsel bergaransi tidak resmi pertama yang hadir adalah Xiaomi Redmi Note 5A. Loh, bukannya ponsel pintar besutan Xiaomi ini sudah tersedia dipasaran. Ternyata yang hadir merupakan versi tertinggi dari Redmi Note 5A yang memiliki kapasitas RAM sebesar 4GB dan memori internal sebesar 64GB. Sementara yang beredar resmi di pasaran hanya memiliki dukungan RAM 2GB dan 3GB.

Dengan menawarkan dukungan RAM dan memori internal yang lebih besar tentunya semakin memberikan opsi yang lebih menarik kepada konsumen meskipun garansi yang diberikan hanya sebatas distributor. Nama-nama distributor seperti Wii, BCell, Bless yang menjadi penyedia layanan purna jual perangkat ini dengan pelayanan yang terbatas tentunya. Untuk spesifikasi serta fitur yang ditanamkan tidak berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 5A Prime yang dijual oleh Erajaya Grup. Perangkat ini dibekali dengan prosesor octa-core 1.4GHz besutan Qualcomm, kamera depan 16 megapiksel dan kamera belakang 13 megapiksel.

Smartphone yang menawarkan fitur selfie maksimal ini ditawarkan dengan harga mulai Rp2,5 juta-an hingga 3 juta-an.

Smartphone lain yang juga menghiasi pasaran adalah Huawei Honor 7X dan Huawei Nova 2s. Smartphone yang memulai debut globalnya pada akhir tahun 2017 ini sudah tersedia dipasaran dengan label harga yang cukup menarik dan spesifikasi serta fitur yang cukup menggoda.

Masuk segmen menengah bawah, Honor 7X memiliki fitur utama berupa kamera ganda dengan konfigurasi pembidik gambar 16MP + 2MP. Kamera depan bersensor tunggal 8MP tertanam lengkap dengan lampu kilat LED untuk penerangan. Selain itu, perangkat ini juga memiliki fitur pemindai sidik jari terpasang di bagian belakang ponsel. Ponsel ini memiliki aspek rasio layar 18:9 berukuran 5,93 inci. Layar besarnya hadir dengan resolusi 2160 x 1080. Seperti Maimang 6, Honor 7X juga didukung oleh prosesor Kirin 659, RAM 4GB serta memory internal sebesar 64GB. Untuk harganya perangkat ini dijual dengan harga sekitar Rp4,8 juta-an.

Sedangkan untuk Huawei Nova 2s bisa dikatakan membidik pengguna yang gemar melakukan aktivitas fotografi baik menggunakan kamera belakang dan kamera depan yang ditanamkan. Nova 2s membenamkan konfigurasi 4 kamera dalam satu perangkat, dimana perangkat ini memiliki kamera depan Nova 2s menggunakan kombinasi 2.0 20MP + 2MP f 2.0 untuk menangkap kedalaman lapangan. Ada juga LED flash di bagian depan. Sedangkan kamera belakan menyandang sensor RGB 16 MP f / 1.8 dan sensor monokrom 20MP dengan dukungan untuk zoom kamera ganda.


Nova 2s yang tersedia di pasaran memiliki dukungan RAM 4GB dan memory internal sebesar 4GB. Nova 2s sendiri hadir dengan dengan prosesor Kirin 960. Sementara untuk penampang layarnya telah tertanam layar "FHD + 5,99" dengan lapisan kaca 2.5D di bagian atas dan bezels yang lebih tipis di bagian atas dan bawah. Di pasaran perangkat ini dijual dengan harga Rp6 juta-an.

Buat Anda yang tertarik, tentunya sudah tau kan untung-rugi dari membeli produk tidak resmi? Selamat berburu. (Dn/Udn)

 

    2018-09-18 18:16:49


    Memindahkan Aplikasi